8 Tanda Bahwa Dia Bukan Jodohmu, Bersabarlah Sahabat Fimela

Mimi Rohmitriasih06 Des 2018, 12:22 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Jodoh adalah misteri yang tak bisa ditebak begitu saja. Ada pasangan yang telah pacaran lama bertahun-tahun tapi ternyata belum jodoh. Ada yang baru kenal dan bertemu namun sama-sama memantapkan hati melangkah ke jenjang pernikahan.

Meski jodoh adalah misteri yang tak bisa ditebak, wajib bagi kita untuk berusaha dan berdoa yang terbaik meminta jodoh terbaik dariNya. Saat seseorang yang dekat denganmu adalah jodohmu, tentunya ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa dia jodohmu. Juga, ketika seseorang yang dekat denganmu ternyata bukan jodohmu, ini juga ada tanda-tanda yang bisa menunjukkannya.

Berikut sedikitntya 8 tanda bahwa si dia bukan jodohmu.

  1. Ragu. Ketika masih ada rasa ragu yang besar di hatimu terhadap sosoknya untuk menjadi pendamping hidupmu, besar kemungkinan si dia memang bukan jodohmu.
  2. Sering berdebat. Apakah dalam hubungan kalian, kalian sering berdebat dan bertengkar? Jika iya, sebaiknya mencari tahu lagi apakah hubungan tersebut siap di bawa ke jenjang pernikahan atau tidak. Hubungan yang di dalamnya banyak perbedatan dan pertengkarannya umumnya tak akan bahagia.
  3. Tidak saling memahami. Jika dalam hubungan kalian ternyata kalian belum bisa saling memahami satu sama lain, kalian belum siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Kalian yang tidak bisa saling memahami juga menjadi salah satu tanda bahwa dia bukan jodohmu pun sebaliknya.
  4. Masih tergoda cinta lain. Saat dirimu maupun dia masih suka tergoda cinta yang datang dari orang lain, kalian masih suka lirik sana dan lirik sini, itu menandakan bahwa kalian belum jodoh. Ketika kalian ditakdirkan jodoh, kalian akan saling menerima dengan sangat baik satu sama lain. Kalian juga akan berusaha setia hanya pada pasangan.
  5. Tidak memperkenalkanmu ke keluarganya. Ketika dia tidak memperkenalkanmu dengan keluarganya, dengan suadara atau sahabat-sahabatnya, ini menandakan bahwa kemungkinan besar ia belum siap menjalin hubungan serius denganmu. Pria yang benar-benar serius denganmu akan sangat antusias memperkenalkanmu dengan keluarganya dan orang-orang terdekatnya.
  6. Dia pacarmu tapi seperti orang asing. Status kalian pacaran tapi dia seperti orang lain buatmu atau sebaliknya. Ini menandakan bahwa si dia bukan jodohmu. Ketika benar-benar telahir sebagai jodohmu atau berusaha menjadi jodohmu, ia akan menjadi sosok yang membuatnya nyaman, mengenalnya dengan baik dan sosok yang sangat dekat denganmu.
  7. Dia sering lupa momen penting kalian. Ingatkah dia akan tanggal lahirmu, tanggal kalian jadian, sesuatu yang spesial buat kalian? Jika tidak, ini menandakan bahwa dia tidak terlalu peduli terhadapmu. Ini juga menandakan bahwa dirimu bukan prioritas utama buatnya. Pria yang mencintai perempuan dengan tulus, ia akan ingat secara detail apapun yang berhubungan dengan perempuan yang dicintainya.
  8. Dia tidak menunjukkan cintanya. Ketika pria mencintai kita dengan tulus, ia akan senantiasa menunjukkan cintanya baik lewat kata-kata maupun tindakan. Jika dia tidak menunjukkannya, tanyakan lagi benarkah cintanya untukmu dan kalian bakal berjodoh?

Karena jodoh adalah misteri, tetaplah berusaha dan berdoa mencari juga menyambut yang terbaik. Jodoh adalah perkara yang bisa dipaksa. Semoga Sahabat Fimela dipertemukan dengan jodoh terbaik.

 

Jangan sampai keharmonisan hancur./Copyright shutterstock.com
4D Ago

Sebaiknya hati-hati, jangan sampai kita berlebihan bersikap seperti ini.

Selengkapnya
Jangan sampai keharmonisan hancur./Copyright shutterstock.com
Punya pasangan seumuran./Copyright shutterstock.com
4D Ago

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapat bila punya pasangan yang seumuran.

Selengkapnya
Punya pasangan seumuran./Copyright shutterstock.com
Sebuah hubungan jangan dijadikan pelampiasan./Copyright shutterstock.com
4D Ago

Urusan hati dan perasaan jangan sampai dibuat main-main, ya.

Selengkapnya
Sebuah hubungan jangan dijadikan pelampiasan./Copyright shutterstock.com
Pendamping hidup./Copyright shutterstock.com
4D Ago

Coba cek, apakah ada tanda-tanda ini pada dirinya.

Selengkapnya
Pendamping hidup./Copyright shutterstock.com
Membangun rasa saling percaya./Copyright shutterstock.com
4D Ago

Agar kita dan pasangan bisa saling percaya satu sama lain, coba mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan ini.

Selengkapnya
Membangun rasa saling percaya./Copyright shutterstock.com