Sukses

Lifestyle

4 Kelebihan Seorang Introver yang Membuatnya Jadi Sahabat yang Selalu Dirindukan

Fimela.com, Jakarta Sebuah ikatan persahabatan bisa sangat unik. Kita bisa bersahabat dengan mereka yang punya banyak kemiripan dengan kita. Bisa juga bersahabat dengan yang memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda dengan kita.

Di dalam persahabatan yang kita punya, biasanya ada sosok introver yang selalu dirindukan. Meski awalnya ia terlihat begitu tertutup dan menjaga jarak, tapi seorang introver bisa jadi sahabat terbaik yang justru paling dicari jika ia tak ada. Seorang introver punya kelebihannya sendiri yang membuatnya jadi sosok yang istimewa sebagai sahabat.

1. Bisa Jadi Teman Curhat yang Menenangkan Hati

Soerang introver mungkin tak banyak bicara. Tapi ia bisa mencurahkan semua perhatiannya ketika ada seseorang yang berbicara atau mencurahkan perasaannya padanya. Dengan kata lain, dia bisa jadi pendengar yang sangat baik dan bisa menenangkan hati yang sedang gelisah. Inilah alasan yang membuat sosoknya sering dirindukan.

2. Bisa Jadi Teman yang Paling Diandalkan

Dikutip dari lifehack.org, orang-orang introver bisa sangat pintar mengendalikan emosinya dan bisa membuat keputusan yang paling bijak. Seorang introver bisa jadi pengamat yang sangat teliti dan jeli. Sehingga ia selalu bisa diandalkan untuk membuat keputusan yang paling tepat dalam situasi yang paling sulit sekalipun. Selain itu, seorang introver juga paling bisa diandalkan untuk menjaga rahasia.

3. Bisa Menata Emosinya dengan Lebih Bijak

Orang-orang tipe introver cenderung menyimpan emosi dan perasaannya endiri. Dia juga bisa sangat lihai dalam menata emosinya. Bisa berusaha tetap tenang di situasi yang paling sulit sekalipun. Kalau kita punya sahabat introver, dia biasanya akan selalu menjaga situasi tetap terkendali dengan tak memperparah keadaan dengan menjaga emosinya tetap stabil.

4. Tak Suka Menghakimi Orang Lain

Seorang introver bisa jadi sosok yang paling bijak dalam sikap dan perilakunya. Dia pun cenderung memperlakukan semua orang dengan baik. Tak mudah menghakimi atau menyudutkan orang lain. Walau kadang perasaannya kadang sulit ditebak, tapi seorang introver bisa mengendalikan dirinya dengan tidak bersikap berlebihan pada orang yang mungkin tidak cocok dengannya.

Seorang introver bisa jadi sahabat yang istimewa. Dengan semua kelebihan dan kekurangannya, sahabat yang berkepribadian introver bisa jadi sosok yang paling disuka dan paling dirindukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading