4 Kelebihan Pria Introver yang Membuatnya Bisa Jadi Suami Teristimewa

Endah Wijayanti06 Des 2018, 14:57 WIB
pria introver

Fimela.com, Jakarta Jodoh bisa memberi kejutannya sendiri. Kita seringkali tak pernah menduga kalau jodoh bisa datang dari sosok yang memiliki kepribadian yang bisa begitu berbeda dari kita. Misalnya, kita punya kepribadian ekstrover dan ternyata jodoh kita berkepribadian introver. Meski begitu, kadang pasangan dengan kutub kepribadian yang berbeda ini bisa saling melengkapi satu sama lain.

Seorang pria introver pun bisa jadi suami yang paling istimewa. Ada kelebihan-kelebihan yang dimiliki pria introver yang membuatnya bisa jadi jodoh terbaik untuk kita. Bahkan banyak hal yang perlu disyukuri bila kita punya suami seorang introver.

1. Sangat Bisa Diandalkan untuk Mengatasi Masalah Sulit

Dikutip dari elitedaily.com, orang-orang introver umumnya sangat bertanggung jawab. Bisa sangat diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah sulit dan pelik. Seorang pria introver mungkin tak banyak bicara, tapi isi kepalanya selalu "ramai". Dia bisa mencari jalan keluar dengan caranya sendiri setelah memikirkan dan mempertimbangkan banyak hal dengan matang.

2. Bisa Jadi Sosok Kepala Keluarga yang Mengayomi

Saat sudah punya anak, seorang pria introvert bisa sangat mengayomi. Kalau sebelumnya dia lebih dikenal sebagai seorang "pertapa" tapi begitu punya anak, dia akan merasa punya tanggung jawab lebih untuk membahagiakan buah hatinya. Saat dia merasa ada sosok yang begitu penting dalam hidupnya, dia akan melindunginya dengan sepenuh hatinya. Mengayomi dan melindungi anak-anaknya dengan semua cara terbaik yang bisa ia lakukan.

3. Bisa Jadi Pendengar yang Baik dan Menghangatkan Suasana

Seperti yang dikutip dari verywellmind.com, orang-orang tipe introver memang sangat suka menyepi atau menyendiri untuk mengisi kembali energi tubuhnya. Meski begitu, ia juga bisa jadi pasangan yang memberi kenyamanan dan ketenangan saat diajak bicara atau mengobrol. Suasana bisa terasa lebih hangat saat kita menghabiskan waktu berdua dengan suami yang berkepribadian introver ini. Bersamanya, kita akan mendapat waktu lebih banyak untuk berpikir, merenung, dan mencari jalan keluar dari sebuah masalah.

4. Tidak Gampang Tergoda untuk Selingkuh

Saat sudah menemukan pasangan yang tepat, seorang pria introver akan mencurahkan semua waktu dan perasaannya untuknya. Tak ada waktu untuk memikirkan orang lain. Sehingga ia pun tak kepikiran untuk selingkuh apalagi punya rencana untuk mendua. Selama ia tetap berkomitmen menjaga hubungan agar utuh selamnya, maka tak akan ada ruang untuk mempersilakan orang ketiga hadir dalam hidupnya.

Setiap pria memang punya kepribadiannya yang khas sendiri. Begitu pula dengan pria introver. Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki, seorang pria introver bisa jadi sosok suami yang paling istimewa.

ilustrasi kepribadian/copyright Unsplash/James Gillespie
2D Ago

Penyuka aroma vanila ternyata punya kepribadian mengejutkan lho!

Selengkapnya
ilustrasi kepribadian/copyright Unsplash/James Gillespie
ilustrasi kepribadian/copyright Shuttertsock
2D Ago

Ternyata penyuka aroma melati bukan tipe yang kalem lho! Seperti ini kepribadiannya!

Selengkapnya
ilustrasi kepribadian/copyright Shuttertsock
ilustrasi lavender/copyright Unsplash/
2D Ago

Ternyata seperti ini kepribadian perempuan yang menyukai parfum aroma lavender.

Selengkapnya
ilustrasi lavender/copyright Unsplash/
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Becca Tapert
2D Ago

Ternyata ini sekian zodiak yang suka memutuskan cinta leat sms atau chat. Jahat ya!

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Becca Tapert
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Soulseeker
2D Ago

Jatuh cinta dengan seseorang yang setia dan mau mencintaimu hingga akhri hayat? Cuma bisa diberikan sekian zodiak ini!

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Soulseeker