Sukses

Lifestyle

4 Langkah Memasak Praktis dan Super Cepat Untuk Para Perempuan Sibuk

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan sibuk dengan kesibukan segudang tentu waktu jadi hal yang sangat penting dan berharga. Sebisa mungkin harus pandai dalam memanfaatkan waktu. Salah satunya adalah saat menyiapkan berbagai masakan untuk keluarga tercinta. Berikut ini Fimela akan coba hadirkan tips cepat memasak agar hemat waktu.

  • Yang pertama adalah rencanakan menu masakan setiap harinya. Salah satu masalah yang sering dihadapi para perempuan sebelum memasak adalah membuang waktu untuk memikirkan menu apa yang akan dimasak. Saat sudah menemukan menu yang tepat, ternyata bahannya tidak ada di kulkas. Lebih baik di awal minggu rencanakan semua menu dan siapkan semua bahan di lemari es. Ini akan sangat menghemat waktumu.
  • Selanjutnya siapkan berbagai bumbu dasar. Ini akan sangat membantu meringkas waktu memasak. Selalu sediakan bumbu dasar merah, bumbu dasar kuning, dan bumbu dasar putih di dapur.
  • Saat berbelanja bahan langsung cuci dengan bersih semua bahan makanan sebelum dimasukkan kulkas. Jika memungkinkan potong-potong juga. Ini akan sangat menghemat waktu karena saat memasak kita tinggal mencampurnya dengan bumbu.
  • Last but not least adalah masak dalam porsi yang cukup untukmu dan keluarga. Untuk yang memiliki waktu terbatas, sebaiknya memang memasak dalam porsi kecil saja. Memasak dalam porsi banyak akan membuat makanan lama matangnya, sehingga tidak akan efektif untuk yang dikejar waktu.

Semoga tips ini menginspirasi ya. Nantikan tips lain yang bermanfaat hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading