Sukses

Lifestyle

Benarkah Foto Buku Tahunan Bisa Ungkap Tentang Masa Depan?

Fimela.com, Jakarta Sebenarnya apa tujuan dari dibuatnya buku tahunan? Untuk mengenang masa-masa sekolah di kemudian hari?

Menariknya, buku tahunan tidak hanya digunakan untuk mengenang masa-masa sekolah saja, namun juga tentang hubungan pernikahan di masa depan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Matthew Hertenstein, seorang profesor psikologi di DePauw University, menemukan bahwa orang-orang dengan foto di buku tahunan yang tidak tersenyum cenderung mengalami perpisahan atau perceraian.

Buku tahunan pasti menyimpan berbagai macam ekspresi orang, seperti kaku, tersenyum, bahkan tertawa. Dilansir dari aol.com, Senin (10/12/2018), Matthew menemukan bahwa seseorang yang tidak tersenyum atau sedikit tersenyum lima kali lebih mungkin untuk mengalami beberapa perpisahan selama hidupnya, dibadingkan mereka yang banyak tersenyum saat difoto untuk buku tahunan.

 

Orang yang banyak tersenyum cenderung memiliki kehidupan yang lebih bahagia

Mengapa? Matthew menduga bahwa senyuman bisa menjadi cermin dari disposisi yang lebih bahagia. Penelitian lain juga mengklaim bahwa orang yang merokok menjalani hidup yang lebih berarti, benarkah?

Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2010 kepada pemain bisbol menemukan bahwa para pemain yang memunculkan senyuman tulus di foto tim hanya memiliki setengah kemungkinan untuk mati, dibandingkan mereka yang setengah tersenyum atau tidak tersenyum sama sekali. Studi lainnya menemukan bahwa perempuan yang memberi senyuman tulus dalam foto buku tahunan di perguruan tinggi memiliki kesehatan yang lebih baik, pernikahan yang lebih bahagia, dan kepuasan hidup yang lebih besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading