Sukses

Lifestyle

Manfaat Teh Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Beragam jenis teh mungkin sudah tak lagi asing di telingamu. Seperti teh mawar, teh bunga sorella, teh hijau, teh melati, dan lain sebagainya. Namun, pernahkah mendengar dan mencoba teh kembang sepatu?

Teh yang juga disebut hibiscus tea ini sebenarnya bukan inovasi baru. Malah, sudah bertahun-tahun orang-orang di hampir seluruh dunia sudah terbiasa meminum teh jenis ini. 

Pasalnya, teh ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun, menurut seorang ahli gizi dan nutrisi Emily Kyle, beberapa orang sebaiknya tidak mengonsumsi teh ini setiap hari. Jika memiliki riwayat penyakit tertentu sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. 

Seperti orang yang memiliki darah rendah. Dilansir dari Women's Health Magazine, teh kembang sepatu ini mampu menurunkan tekanan darah. Jadi, jika kamu memiliki penyakit darah rendah, sebaiknya konsultasikan dirimu terlebih dahulu dengan dokter, apakah mengonsumsi teh kembang sepatu aman untuk kondisi kesehatanmu. Di samping itu, teh ini justru menjadi obat dan berkhasiat untuk kesehatan. 

Menurunkan Kadar Kolesterol

Teh kembang sepatu ini selain menurunkan tekanan darah, juga mampu menekan angka kolesterolmu. Sebuah studi kecil yang diterbitkan the Journal of Alternative and Complementary Medicine, para peneliti menempukan kalau meminum secangkir teh ini dua kali sehari selama satu bulan dapat mengurangi level kolesterol pada orang-orang yang mengidap diabetes. 

Pencernaan Lancar

Bosan atau tidak suka mengonsumsi banyak pepaya? Jangan khawatir karena teh nikmat ini juga bisa memperbaiki kerja sistem pencernaan. Sehingga, BAB lancar dan tidak ada lagi konstipasi. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading