Sukses

Lifestyle

5 Cara Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Sebab Kita Berhak Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pernahkah jatuh cinta pada orang yang tak pernah bisa membalas cinta kita? Pernahkan kita menjadi satu-satunya orang yang jatuh bangun sendiri memperjuangkan cinta? Hm, perasaan sakit hati dan terluka bisa membuat kita terpuruk.

Namun, kita tak bisa terus berkubang dalam cinta bertepuk sebelah tangan. Kita tak bisa memaksakan diri berharap pada sesuatu yang sia-sia. Saatnya kita kembali bangkit dan melangkah untuk menjalani hidup yang lebih baik.

1. Menangis dan Luapkan Semua Kesedihan

Izinkan dirimu untuk menangis. Luapkan semua kesedihan dan kepedihan yang ada di dalam dada. Menangis bukan tanda diri kita lemah. Hanya saja ini bisa jadi cara terbaik untuk membuat kita kembali kuat karena telah berani jujur pada diri sendiri. Setelah kita mengakui kalau diri kita terluka dan mencoba berdamai dengannya, beban kesedihan yang ada di dalam dada bisa berkurang dengan sendirinya.

2. Lepaskan Dia yang Selama Ini Mengganggu Pikiranmu

Saatnya untuk berdamai dengan kenyataan. Tak perlu terlalu memaksakan diri. Kini waktunya kita benar-benar melepaskan dia yang selama ini menggangu pikiran kita. Caranya? Bisa dengan menghapus semua kontaknya dan memblokir semua akun media sosialnya. Berani berdamai dengan perasaan, berani tegas dalam bersikap.

3. Sibukkan Diri dengan Target-Target Baru dalam Hidup

Yup, saatnya untuk kembali menyibukkan diri. Buat target-target baru dalam hidup. Pasang lagi impian-impian besar yang ingin diraih. Lalu, kembali melangkah dan berjalan mencapai setiap target tersebut. Saat kita berhasil membuat pencapaian baru dalam hidup, akan ada warna baru yang lebih indah dalam hidup untuk kita syukuri.

4. Cintai Dirimu

Ini juga penting. Terkadang kita terlalu memaksakan diri mencintai orang yang belum tentu mencintai kita, sampai lupa kalau kita juga perlu mencintai diri kita sendiri. Berbahagialah dengan semua anugerah hidup yang kita punya saat ini. Syukuri setiap detik waktu yang masih mengizinkan kita bernapas dan tersenyum.

5. Bagikan Cintamu untuk Orang-Orang yang Lebih Penting

Hati mungkin akan terasa hampa dan kosong saat kita harus menghadapi kenyataan cinta bertepuk sebelah tangan. Namun, jangan sampai hati yang kosong itu malah membuat kita kesepian dan makin sedih. Cobalah untuk membagikan cinta pada orang-orang yang lebih penting, seperti orangtua, sahabat, dan semua orang terdekat kita yang selalu ada mendampingi kita.

Untuk move on memang tidak mudah pada awalnya. Namun, selalu ada cara untuk bisa melanjutkan hidup dengan lebih bahagia. Karena apa? Ya, karena kita berhak bahagia dalam hidup yang hanya sekali ini di dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading