Sukses

Lifestyle

4 Kelebihan Punya Sahabat dengan Latar Belakang Berbeda-beda

Fimela.com, Jakarta Dunia ini diwarnai dengan banyak perbedaan. Setiap makhluk hidup diciptakan dengan keistimewaannya sendiri. Setiap manusia pun dilahirkan dengan membawa karakter uniknya sendiri. Tak ada yang benar-benar persis sama satu lain. Kita berada di dunia yang memang sudah penuh perbedaan.

Dalam bersahabat, memang perlu untuk memilih. Tak semua orang yang kita kenal bisa jadi sahabat. Kita juga perlu tetap berhati-hati agar tidak terjebak dalam pertemanan negatif yang merugikan banyak pihak. Meski begitu, sebuah ikatan persahabatan bisa begitu unik. Orang-orang istimewa dari latar belakang berbeda-beda bisa jadi sahabat terbaik yang pernah kita punya.

Punya sahabat dengan latar belakang berbeda-beda bisa memberi banyak manfaat. Ada sejumlah kelebihan yang bisa diperoleh saat kita bersahabat dengan orang-orang berlatar belakang berbeda.

1. Wawasan dan Sudut Pandang Kita Bisa Lebih Terbuka

Perbedaan memberi warna tersendiri. Dengan memiliki sahabat yang berbeda latar belakang, kita bisa belajar banyak hal soal sudut pandang baru mereka. Saat mendiskusikan sesuatu, kita bisa lebih terbuka terhadap hal-hal yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Kita pun bisa lebih banyak belajar memahami dan menerima perbedaan yang ada.

2. Membuka Banyak Peluang Mencoba Hal-Hal Baru

Misal, kita punya sejumlah sahabat dari daerah yang berbeda-beda. Dari sini, kita bisa belajar soal kuliner dari daerah mereka masing-masing. Kita pun berkesempatan untuk mencoba makaan khasnya. Salah satu kelebihan punya sahabat dari latar belakang berbeda-beda adalah kita jadi bisa mencoba banyak hal baru. Akan ada banyak peluang dan kesempatan yang terbuka untuk membawa kita menemuakn banyak hal baru di hidup kita.

“When we honestly ask ourselves which person in our lives mean the most to us, we often find that it is those who, instead of giving advice, solutions, or cures, have chosen rather to share our pain and touch our wounds with a warm and tender hand. The friend who can be silent with us in a moment of despair or confusion, who can stay with us in an hour of grief and bereavement, who can tolerate not knowing, not curing, not healing and face with us the reality of our powerlessness, that is a friend who cares.” ― Henri Nouwen, Out of Solitude: Three Meditations on the Christian Life

3. Tak Pernah Ada Rasa Bosan Saat Bersama

Ketika sedang ngumpul bareng, jalan-jalan bareng, atau hangout, selalu saja ada topik menarik untuk dibicarakan. Tak pernah ada rasa bosan yang melanda. Selalu saja ada hal baru untuk dibahas. Keberagaman memberi kita banyak hal menarik untuk dibagi dan diceritakan.

4. Lebih Bijak Menyikapi Perbedaan untuk Hidup Lebih Damai

Di luar lingkaran persahabatan kita, bakal ada lebih banyak perbedaan yang harus kita hadapi dan temui. Kadang perbedaan yang ada dijadikan pemicu untuk menciptakan konflik dan perselisihan. Kalau kita sudah punya sahabat dari latar belakang berbeda-beda, ktia bakal lebih bijak menyikapi perbedaan yang ada di luar sana. Sebab perbedaan bukan untuk dicari salah benarnya, melainkan untuk dimaknai sebagai bentuk anugerah tersendiri yang dimiliki masing-masing orang.

Kalau Sahabat Fimela sendiri punya tips nggak menyikapi perbedaan yang dalam persahabatan? Selama kita dikelilingi oleh sahabat dan orang-orang baik yang selalu mengharagi perbedaan, hidup kita pasti terasa lebih tenang dan nyaman, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading