Sukses

Lifestyle

Selain Mengurangi Kolesterol, Ini Manfaat Flaxseed Lainnya

Fimela.com, Jakarta Pola makan sehat dalam menu diet sering kali menggunakan granola dan serrealia. Namun, pernahkah kamu mendengar flaxseed atau benih lenan? 

Flaxseed ini sudah laam menjadi salah satu makanan yang memiliki khasiat mempercepat penurunan berat badan dan memperbaiki pencernaan. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, menurut pendiri Real Nutrition, Amy Shapiro, R.D, flaxseed memang sangat baik untuk diet. Hanya dengan menyeduhnya dengan air hangat, atau menaburkannya di atas menu makanan dietmu, kamu sudah bisa menikmati flaxseed dan khasiatnya. 

Selain untuk diet, ada banyak manfaat flaxseed bagi tubuh. Berikut beberapa manfaatnya yang harus sahabat Fimela ketahui. 

1. Melancarkan BAB

Flaxseed mengandung sangat banyak serat. Seperti sayuran hijau lainnya, flaxseed dapat memperbaiki sistem pencernaan. Selain mengeluarkan lemak berlebih dan juga racun dari dalam tubuh, flaxseed juga dapat melancarkan BAB. 

2. Mengurangi Kolesterol

Sekitar 20-40 persen kandungan flaxseed merupakan serat. Serat ini juga bisa mengikat kolesterol dalam perut dan membungnya dari sirkulasi darah. Tidak semua kolesterol dalam tubuh buruk. Namun, flaxseed dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan membuang kolesterol buruk. 

3. Mencerdaskan

Selain itu, flaxseed juga bisa mencerdaskan. Karena mengandung omega-3. Kandungan ini sangat penting untuk kamu yang vegan dan tidak mengonsumsi seafood. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading