Sukses

Lifestyle

Misteri Boneka Okiku Asal Jepang yang Rambutnya Terus Tumbuh

Boneka Okiku merupakan sebuah boneka menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa, Jepang. Ada kisah menarik sekaligus misterius dari boneka yang sudah ada sejak 1 abad yang lalu ini. Melansir dari laman odditycentral.com, boneka Okiku merupakan boneka yang dijuluki sebagai boneka hantu dan begitu ditakuti di Hokaido.

Bagaimana tidak ditakuti, boneka berbentuk seorang gadis kecil dengan rambut warna hitam dan baju warna merah tersebut seolah hidup. Rambutnya terus tumbuh setiap harinya seperti seorang manusia. Mirip dengan boneka Annabelle, banyak orang percaya jika boneka ini hidup dan memiliki aura misterius yang menyeramkan.



Mengenai boneka Okiku, kisah yang ada menyebutkan bahwa boneka ini milik seorang anak kecil berusia 3 tahun bernama Kikuko yang kemudian meninggal dunia karena flu berat. Pada tahun 1918, kakak si anak yang berusia 17 tahun membelikan boneka ini untuknya sebagai hadiah.

Kikuko sangat mencintai bonekanya, ia juga selalu membawa boneka itu ke mana pun ia pergi. Hingga suatu hari, gadis mungil tersebut sakit flu berat dan meninggal dunia. Sepeninggal buah hatinya, boneka milik Kikuko dititipkan ke sebuah kuil sebagai kenang-kenangan.

Dulu, rambut boneka ini hanya sebatas rahangnya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu rambut boneka itu terus tumbuh seperti rambut seorang anak manusia. Pihak biarawan di mana Okiku disimpan juga sempat memotong rambutnya namun rambut itu tetap terus tumbuh. Tak hanya rambut, beberapa orang percaya jika gigi dari boneka ini juga tumbuh.



Sejauh ini, belum diketahui kenapa rambut boneka Okiku terus tumbuh. Penelitian ilmiah yang pernah dilakukan pun belum menemukan jawaban atas misteri ini. Kini, cerita boneka Okiku telah begitu terkenal hingga mengilhami beberapa novel, film dan drama tradisional.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading