Alasan Tamu Wanita Pakai Topi di Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle

Fimela21 Mei 2018, 13:07 WIB
copyright: AFP/Pool/Ian West

Ladies, Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle memang membuat kita terpukau, mulai dari riasan dan gaun yang digunakan Meghan, gagahnya pangeran Harry, dan para tamu yang menghadiri pernikahan tersebut.

Jika kamu perhatikan pada Royal Wedding, Sabtu (19/5), para tamu perempuan menggunakan topi dengan berbagai bentuk yang unik, salah satu yang terlihat begitu anggun menggunakan topi ialah Victoria Beckham.

Lalu mengapa para perempuan harus menggunakan topi saat pergi ke sebuah pernikahan? Dilansir dari Brilio.net, ternyata tamu undangan perempuanĀ  wajib memakai topi yang selaras warnanya dengan pakaian, untuk bisa diterima jadi tamu di pernikahan kerajaan.

Pippa Middleton dan James Matthews saat menghadiri upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). Copyright: Chris Jackson/pool photo via AP

Aturan wajib memakai topi ini telah menjadi tradisi selama berabad-abad. Topi dijadikan alat untuk menutupi rambut bagi perempuan. Menutup rambut menggunakan topi bermakna menunjukkan kerendahan hati.

Tradisi ini sempat hilang pada tahun 1950-an. Meski begitu para perempuan tetap memakai topi pada saat menghadiri acara khusus, misalnya di gereja. Tradisi ini kembali dilanjutkan, Kerajaan Inggris menyebutkan semua anggota perempuan keluarga kerajaan harus menutupi kepala mereka pada acara resmi.

tradisi yang telah dilakukan selama berabad-abad yang lalu ini, memiliki makna kerendahan hati seorang wanita.

(vem/asp/mim)