Dia Mencari Perempuan Lain Setiap Bosan Padaku, Tapi Malah Mau Menikahiku

Fimela23 Mei 2018, 11:09 WIB
Ilustrasi/Stocksnap/Pixabay.com

Dia adalah pacar aku, kami sudah berpacaran hampir dua tahun ini, banyak hal telah kami lewati. Susah senang kami bersama,tapi aku merasa lebih banyak merasakan sakit di hubungan ini. Di awal hubungan ya semua biasa saja dia intens komunikasi dengan aku, entah sesibuk apapun pasti meluangkan waktu untuk aku. Ya suatu ketika dia hilang tanpa kabar, terang aku penasaran kan dengan tingkahnya yg perlahan berubah sering berbohong dan selalu beralasan untuk diajak bertemu.

Aku bingung harus bagaimana ketika aku tahu dia ketahuan menginginkan wanita lain, sedangkan dia tidak mau kehilangan aku. Dia bilang sampai kapanpun tetap bertahan dengan aku. Bagaimanapun saya menghindari dia segala cara dia tetap kembali, apa yg harus aku lakukan untuk memutuskan hubungan ini, kenapa dia masih menginginkan wanita lain sedang dia sudah memiliki aku? Padahal rencana kami akan menikah tahun ini.

Aku bingung karena ini tidak satu kali terjadi bahkan berulang kali. Apakah aku harus tetap melanjutkan ke jenjang pernikahan karena orang tua kami juga sudah sepakat agar kami menikah tahun in. Bagaimana menurut kalian, apakah laki-laki ini bisa berubah, ataukan tetap sama ketika dia bosan dia mencari sosok wanita lain? Mohon sarannya ya, aku butuh banget.. Terimakasih. ---Nisa Muslihah

Jawaban:

Danar Gumilang

Danar Gumilang/Instagram

Hi Nisa, hal yang sangat wajar ketika seseorang merasa bosan. Saya, Nisa, bahkan pasangan Nisapun pasti punya caranya sendiri untuk menghilangkan rasa bosan itu. Tapi kalau rasa bosan itu dihilangkan dengan memalingkan diri ke orang lain tapi tetap bertahan dalam hubungan, mau sampai kapan kamu diperlakukan seperti ini?

Saran saya mungkin ini bisa dibicarakan lagi ke pasangan kamu tentang rencana besar kalian untuk menikah. Kalau semisal kejadian ini terus berlanjut di mana pasangan Nisa selalu memalingkan pandangan ke wanita lain. Lebih baik rencana menikah kalian coba untuk dipertimbangkan lagi. Apa kamu mau kejadian ini kembali terulang saat kalian sudah masuk ke dalam jenjang pernikahan? Rasanya tidak. Bahagia itu kita yang ciptakan dari beragam pilihan dengan konsekuensinya tersendiri.

Taufik Effendi

Taufik Effendi/Instagram

Hi, Nisa. Kalo boleh saran, sebelum semuanya terlambat mending kamu udahin aja hubungan kamu sama dia. Sebelum nanti lanjut ke jenjang pernikahan dan urusannya makin ribet karena udah berurusan sama 2 keluarga besar. Kalo emang dia bener-bener sayang sama kamu, dia ga akan berpaling sama perempuan lain. Tapi balik lagi semua keputusan ada di kamu. Kalo nyari laki-laki yang setia 100% sampai kapanpun juga ga ada. Minimal cari laki-laki yang bertanggung jawab, itu yang lebih penting.

Mario Patrick

Mario Patrick/Instagram

Ada dua kemungkinan, dia bosan sama kamu, atau dia lagi kena krisis kepercayaan diri menjelang menikah. Meskipun dia yakin memilih kamu sebagau istrinya, secara sadar atau ngga ada perasaan di dirinya takut kurang sempurna sebagai suami kamu atau juga ketakutan dia akan terkekang (dalam berbagai hal) ketika sudah menikah. Saran saya, coba ajak dia ngobrol lagi. Ceritain kenapa kamu yakin memilih dia sebagai suami kamu nanti, juga ketakutan-ketakutan yang kamu alami (kalo ada), dan semoga dia juga mau share ceritanya dia. Ini adalah langkah awal komunikasi dalam pernikahan.

Rian Ibram

Rian Ibram/Instagram

Hello Nisa! Dalam sebuah hubungan bosan itu biasa, yang luar biasa itu untuk tidak kemana-mana. Apalagi kalau memang udah ada obrolan serius antar keluarga untuk pernikahan di tahun ini. Cara terbaik adalah memberikan dia kesempatan, karena manusia adalah tempatnya salah. Mungkin saat itu dia lagi bosan dan kebablasan. Tapi kalau masih melakukan kesalahan yang sama, saatnya kamu memikirkan diri kamu sendiri. Berat memang apalagi sudah ada obrolan keluarga, but you deserve to be happy. Begitu pun dengan dia :)

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies.

(vem/zzu)