7 Rutinitas Simpel untuk Menjaga Kemesraan Setelah Menikah

Endah Wijayanti12 Des 2018, 11:49 WIB
menjaga kemesraan

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, jangan sampai kemesraan makin meredup. Justru dari sini perlu dimulai kebiasaan atau rutinitas baru agar kemesraan makin hangat. Menikah orang yang kita cintai itu mudah, tapi mempertahankan diri untuk terus mencintai orang yang kita cintai jelas butuh usaha ekstra.

Ada rutinitas-rutintias simpel yang bisa kita coba untuk menjaga kemesraan setelah menikah. Dari hal-hal sederhana kita bisa membangun hubungan yang lebih hangat dan dekat. Coba deh dari sekarang mulai lakukan hal-hal berikut ini dengan pasangan tercinta.

1. Memulai Hari dengan Minuman Hangat

Segelas teh atau secangkir kopi bisa digunakan untuk mengawali hari dengan mood yang baik. Kita bisa buatkan minuman hangat kesukaan pasangan pada pagi hari. Atau saling bergantian membuatkan minuman hangat juga bisa sebagai bentuk perhatian dan pastinya semangat untuk memulai hari.

2. Peluk dan Cium Saat Akan Berpisah

Saat akan pergi ke kantor masing-masing, bisa luangkan beberapa detik saja untuk saling peluk dan cium. Sambil bisikkan kata-kata cinta atau semangat juga bakal jadi mood booster yang menyenangkan.

3. Peluk dan Cium Saat Kembali Bertemu

Saat pasangan atau kita baru sampai di rumah, kita bisa kembali memeluk dan cium pasangan. Peluk dan cium singkat ini bisa jadi obat paling ampuh untuk mengatasi rasa lelah. Capek kerja seharian bisa hilang dengan pelukan hangat.

4. Beri Kejutan-Kejutan Manis

Buat catatan berisi kata manis dan romantis lalu selipkan di saku bajunya. Masakkan makanan favoritnya. Tak perlu menunggu hari spesial atau istimewa untuk memberi kejutan. Kita bisa beri kejutan manis sederhana untuk pasangan agar kemesraan tetap terjaga.

5. Jadwalkan Waktu untuk Berduaan

Benar-benar berduaan. Entah itu hanya menikmati makan malam sederhana di rumah. Nonton film favorit berdua di kamar pada akhir pekan. Ini akan menjadi quality time yang sangat membantu kita menjaga kehangatan cinta bersama.

6. Traveling ke Tempat-Tempat Baru

Ini bisa jadi rutinitas setiap sebulan sekali atau bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing. Bisa jadwalkan untuk traveling ke tempat-tempat baru. Agar bisa menciptakan kenangan dan momen baru yang bakal menambah kedekatan dan kemesraan.

7. Pillow Talk

Hari yang diawali dengan baik juga perlu diakhiri dengan baik. Meluangkan waktu untuk saling bertukar cerita sebelum tidur pada malam hari bisa jadi cara sederhana dan menyenangkan untuk menjaga kemesraan. Dari pillow talk, selanjutnya keintiman bisa makin hangat dengan sendirinya.

Setiap pasangan bakal punya rutinitas dan kebiasaan sendiri untuk menjaga hubungan tetap hangat dan mesra. Kalau Sahabat Fimela sendiri bagaimana? Punya rutinitas atau “ritual” sendiri dengan pasangan untuk menjaga kemesraan setelah menikah?