Sukses

Lifestyle

Kapan Malam Lailatul Qadar Terjadi? Persiapkan dengan Membaca Doa Ini

Bulan Ramadan memang selalu dinanti. Selama satu bulan penuh umat islam diwajibkan untuk puasa. Ada banyak hal keutamaan Ramadan, salah satunya adalah dibukanya pintu maaf oleh Allah SWT kepada umatNya yang mau bertaubat. Nah, menjelang 10 hari terakhir Ramadan ada malam yang dinanti yaitu malam Lailatul Qadar. Lalu kapan malam Lailatul Qadar terjadi?

Berdasarkan hadis nabi Muhammad SAW, diriwayatkan oleh Bukhari, disebutkan lailatul qadar akan datang pada malam-malam Ramadhan di sepuluh hari terakhir. Malam Lailatul Qadar terjadi di malam ganjil pada 10 hari terakhir ramadan.

“Carilah lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari)

Lebih rinci, Rasulullah Muhammad SAW memberikan petunjuk kapan malam Lailatul Qadar akan datang.

“Carilah lailatul qadar di sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan pada sembilan, tujuh, dan lima malam yang tersisa.” (HR. Bukhari)

Baca Juga: Jelang 10 Hari Terakhir Ramadan Berikut 4 Hal yang Dapat Kamu Lakukan

Saat malam Lailatul Qadar dianjurkan utnuk banyak membaca doa yaitu sebagai berikut:

"Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni"

Yang artinya Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku.

Malam Lailatul Qadar sangat dinanti, karena malam tersebut memiliki banyak keutamaan antara lain, malam penuh keberkahan, malam yang lebih baik dari seribu bulan, dan bagi yang mendapatkan malam Lailatul Qadar maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya.

Ladies, demikian makna malam Lailatul Qadar dan semoga kita adalah salah satu yang mendapatkan berkahnya. Selamat menunggu malam seribu bulan dengan penuh kebaikan dan kebahagiaan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading