Sukses

Food

7 Sajian yang Pas Dipadukan Bersama Ketupat Lebaran

Sahabat Fimela, sebentar lagi Ramadan berakhir dan bersiap menyambut lebaran. Segala persiapan untuk menyambut lebaran pun dilakukan. Salah satunya adalah membuat sajian khas lebaran. Nah, salah satu sajian khas lebaran adalah ketupat.

Biasanya ketupat ini disajikan dengan opor ayam dan aneka jenis masakan lainnya. Tentu saja, rasanya pun menggoda. Sebenarnya kamu pun bisa menyajikan ketupat dengan sajian masakan, lainnya loh.

Berikut ini adalah 7 sajian yang dapat kamu sajikan bersama dengan ketupat. Bisa jadi salah satunya adalah favorit kamu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Sate

Yup, siapa yang tidak suka sate? Sajian dari daging ayam atau kambing ini memang cocok disajikan dengan ketupat. Hmm, perpaduan bumbu kacangnya akan membuat sate dengan ketupat ini bisa menjadi pilihanmu.

 

2. Aneka Soto

3. Ketoprak

Nah, jika kamu biasa memakan tahu lontong maka sajian ini hampir sama dengannya. Ketoprak menggunakan ketupat sebagai pengganti lontong. Lengkap dengan irisan tahu, toge, bihun dan sambal kacang akan membuat semarak lebaranmu.

 

4. Rendang

Jika rendang biasa dimakan dengan nasi, maka tidak ada salahnya kamu mencoba makan rendang dengan ketupat. Bumbunya yang terasa akan membuat kamu suka dan akan terasa nikmat makan sajian ini.

 

5. Gado-Gado

Hampir sama dengan ketoprak, namun gado-gado lebih banyak sayurannya. Banyak yang mengatakan jika gado-gado adalah salad khas Indonesia. Hmm, bumbu kacangnya pasti kamu suka.

 

6. Kupat Tahu

Makanan khas Magelang ini wajib kamu coba. Bentuknya hampir sama dengan tahu lontong yang banyak dijual di daerah Jawa Timur, namun Kupat Tahu ini menggunakan ketupat sebagai pengganti lontong.

7. Orem-Orem

Seperti lontong sayur namun lontongnya diganti dengan ketupat. Dengan kuah santan serta isian tahu dan tempe kacang membuat orem-orem menjadi sajian yang istimewa.

Ladies, demikian 7 sajian yang cocok disajikan dengan ketupat. Selamat menanti lebaran dengan suka cita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading