5 Hidangan Lebaran Super Manis dari Berbagai Negara

Fimela09 Jun 2018, 15:30 WIB
Copyright: shutterstock.com

Salah satu hal yang juga dipersiapkan saat lebaran adalah berbagai hidangan spesial. Makanan lezat akan banyak disajikan saat hari kemenangan tiba. Nah, tak cuma di Indonesia saja Ladies, di negara lain ternyata juga ada makanan-makanan enak nan lezat yang disajikan.

Berikut ini adalah lima hidangan manis dari berbagai negara yang disajikan saat hari kemenangan tiba. Apa saja sih?

Maamoul


Hidangan yang satu ini merupakan kue kering yang bertabur gula halus yang terdiri dari beragam isian seperti kurma, pistachio dan kenari ini merupakan salah satu cemilan tradisional di Suriah dan Lebanon pada saat Idul Fitri.

Cambaabur


Yang satu ini adalah roti khas dari Somali. Bentuk rotinya mirip dengan pancake, hanya saja kue yang ini lebih tipis, bertekstur dan memiliki aroma rempah yang sangat kuat. Biasanya disajikan dengan taburan gula merah dan juga yogurt.

Sheer Kurma


Seperti namanya, hidangan ini terbuat dari kurma. Makanan ini disajikan dengan bihun, susu, gula, almond dan kismis. Makanan ini jadi hidangan penutup favorit di negara Pakistan, India, Bangladesh dan Afganistan.

Lokum


Masyarakat Turiki menjadikan Lokum sebagai hidangan yang khas saat Lebaran. Lokum erbuat dari pati gula dengan aneka isian seperti kurma dan walnut. Makanan ini terlihat seperti permen kenyal dengan aneka warna.

Tufahija


Makanan yang ini adalah favorit masyarakat Bosnia dalam merayakan Idul Fitri. Terbuat dari apel rebus yang disiram dengan gula dan bertabur kacang kenari lalu disajikan bersama sirup serta krim lembut.

Nah, kalau di daerahmu makanan apa sih yang jadi favorit banget saar lebaran?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)