Sukses

Lifestyle

Tips Sukses di Tahun 2019, Persiapkan Resolusi Keuanganmu

Fimela.com, Jakarta Bagaimana persiapan tahun barumu? Apa saja yang sudah Sahabat Fimela persiapkan untuk menyambut tahun 2019 ini? Well, agar tahun barumu semakin baik jangan lupa untuk menyiapkan resolusi keuangan. Jangan biarkan masalah keuangan membuatmu merasa tidak nyaman di tahun yang baru.

Nah, berikut ini adalah inspirasi resolusi keuangan yang bisa dibuat untuk menyambut tahun yang baru. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Persiapkan Tujuan Jangka Panjang Keuanganmu

Merencanakan untuk membeli aset pertama di tahun 2019? Hal ini bisa menjadi tujuan jangka panjangmu di tahun 2019. Dengan mengetahui rencana keuangan jangka panjang akan membantumu lebih sukses dan lebih disiplin dalam mengatur keuangan.

2. Susun Rencana Keuangan dan Eksekusi dengan Baik

Apapun rencana keuanganmu di tahun 2019 jangan lupa menuliskannya. Susun dengan serinci mungkin, usahakan untuk mematuhinya dan disiplin. Dan tidak kalah penting jangan lupa untuk mengeksekusi dengan baik rencana yang sudah dibuat.

3. Tetap Berkomitmen untuk Menabung

Siapkan tahun 2019 dengan mulai untuk konsisten dalam menabung. Jika dana darurat yang dimiliki belum terpenuhi, kejar target untuk memulai memenuhi dana darurat yang dimiliki. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan bukan?

4. Mencari Sumber Pendapatan yang Lain

Gaji adalah hak yang diterima setiap bulan sebagai pekerja. Namun tidak ada kewajiban bagi perusahaan untuk membuatmu kaya dengan gaji yang diberikan. Well, saatnya 'memperkaya' diri dengan mencari sumber pendapatan lain. Jadikan hobi dan kesenanganmu sebagai sumber pendapatan. Tentu menyenangkan bukan?

5. Mulai Investasi

Jangan takut untuk mulai menginvestasikan sebagian pendapatmu. Membeli saham, reksadana dan tabungan berjangka. Mulai dengan investasi yang minim risiko. Dan pastikan Sahabat Fimela mengetahui kelebihan dan kekurangan investasi yang dipilih.

Nah, demikian tips menyambut tahun 2019. Jadi apa rencanamu di tahun baru nanti? Share yuk di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading