Sukses

Lifestyle

Alasan Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dirayakan Bulan Juni

Ladies, Ratu Elizabeth lahir di bulan 21 April 1962. Namun Ratu Elizabeth II ini merayakan ulang tahunnya di bulan Juni. Wah, kok bisa ya perayaannya berbeda dengan bulan lahirnya?

Penasaran mengapa ultah Ratu Elizabeth dirayakan di bulan berbeda? Ini berawal dari tradisi yang telah dipercaya ada sejak pertengahan abad ke-15: Trooping the color.

Trooping the Colour sebenarnya adalah sebuah latihan militer yang dimulai pada masa pemerintahan Raja Charles II. Pada masa itu setiap prajurit wajib mengenali warna regimen mereka pada sebuah perang. Jadi latihan para prajurit muda berbaris membawa bendera regimen mereka adalah sebuah latihan yang wajib.

Pada 1748, kerajaan memutuskan latihan ini menjadi event militer resmi. Trooping the Colour juga menandai ulang tahun penguasa resmi kerajaan Inggris.

Deklarasi ini berarti setiap penguasa kerajaan Inggris mulai dari Raja George II harus merayakan ulang tahunnya di hari yang bukan momen hari lahirnya. Pada era 1800-an, perayaan ulang tahun Raja Inggris digelar pada akhir Mei.

Kini pada era modern perayaan ini digelar pada Sabtu di bulan Juni. Tahun ini Trooping the Colour jatuh pada 9 Juni. Ada alasan sederhana mengapa digelar pada bulan Juni. Karena bertepatan pada musim semi. Cuaca lebih kondusif, tak terlalu terik maupun hujan.

Kini Kerajaan Inggris telah memiliki gagasan berbeda mengenai konteks militer dalam dunia. Inggris kini melihat event Trooping the Colour menjadi sebuah peringatan patriotik.

Pada perayaan Trooping the Colour akan terdapat kurang lebih 1.400 prajurit, 400 musisi, dan 200 kuda berparade dari jalanan Istana Buckingham menuju Whitehall dan kembali lagi ke istana.

Ratu akan tiba dengan kereta kuda untuk memeriksa para prajurit. Kedatangan Ratu diikuti oleh para penerus tahta langsung, Pangeran Charles dan Pangeran William sambil menaiki kuda.

Anggota kerajaan lainnya seperti Pangeran Harry, Kate Middleton, Camila Bowles, dan lainnya akan mengikuti dengan menaiki kereta kencana.

Selanjutnya pada sore hari dilanjutkan dengan acara flyover. Para pilot jet Inggris akan melakukan atraksi terbang dengan mengeluarkan asap warna merah, putih, dan biru di langit. Seluruh keluarga kerajaan Inggris akan menyaksikan dari balkon istana.

Event ini biasanya dimulai pada jam 10 pagi, dan parade jetnya akan dimulai pada jam 1 siang waktu London. Sejumlah stasiun TV di London dan streaming online akan menayangkan ulang tahun ratu ini.

Nah, ladies demikianlah alasan mengapa Ratu Elizabeth merayakan ulang tahunnya di bulan Juni. Selamat ulang tahun Eatu Elizabeth, semoga selalu bahagia.

Sumber: kapanlagi.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading