Sukses

Lifestyle

Pulang Merantau, Perempuan Ini Terkejut Mendapati Dirinya Sudah Meninggal

Banyak hal-hal yang terjadi di dunia ini, yang terkadang tak dapat dipercaya. Tetapi benar-benar terjadi. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di China. Pulang dari perantauan, seorang wanita kaget saat tahu dirinya sudah meninggal.

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis (14/6), seorang perempuan asal Sinchuan bernama Liu Gouqing merantau bertahun-tahun ke Changsa, China. Setelah merantau, akhirnya ia memutuskan pulang ke kampung halamannya di Dazhou.

Bukannya mendapat pelukan dan sambutan hangat dari keluarganya, Liu justru kaget bukan kepalang saat mengetahui bahwa dirinya dianggap telah meninggal oleh keluarga dan suaminya. Yang semakin memperkuat dugaan tersebut adalah dokumen-dokumen resmi dari pihak kepolisian di tahun 2015 yang menyatakan dirinya telah meninggal. Ditemukan pula dokumen tertulis bahwa status pernikahannya sudah cerai mati.

Melihat hal ini, perasaan Liu bergolak. Ia pun menelusuri kebenarannya. Ditemukan fakta miris bahwa berita kematiannya dikarang oleh suaminya, Yu Ningguo yang dinikahinya pada tahun 1995. Mereka berpisah tahun 2006 karena Liu harus bekerja di luar kota.

Bertahun-tahun jauh dari kampung halaman, pada tahun 2017 lalu, Liu menerima telepon dari tetangganya yang menanyakan kabarnya, apakah ia masih hidup. Karena di kampung halamannya digelar ritual kematiannya. Warga kampung pun sebenarnya meragukan, tetapi akhirnya percaya akan laporan Yu karena Liu sudah lama tidak terlihat di kampunya.

Ada-ada saja kisahnya ya, Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading