Sukses

Lifestyle

3 Hal Menarik Dragon Boat Carnaval di Hong Kong

Menghabiskan libur sekolah ada baiknya moms dan keluarga berkunjung ke Hong Kong. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dan harga tiket pesawat yang tak terlalu mahal. Negara ini pun menyajikan berbagai tempat wisata dan aktiviats menarik untuk para wisatawan.

Apalagi ketika kamu datang pada tanggal 22 hingga 24 Juni 2018, akan ada perayaan Dragon Boat Festival yang ke-9. Acara yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Hong Kong China Dragon Boat Association (HKCDBA) ini akan berlangsung di Central Harbourfront dan Victoria Harbour.

Hong Kong mentransformasi festival kebudayaan Cina dan Barat ke dalam acara-acara meriah dan menarik. Melalui semarak kemeriahan yang tercipta melalui dentuman drum dan percikan gelombang ombak buatan dalam arena festival Dragon Boat, karnaval yang berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan elemen-elemen menarik yang disertai dengan kuliner khas kota setempat, musik dan hiburan yang secara khusus memberikan ragam kegiatan dan pertunjukan menarik untuk para pengunjung yang hadir, dikemas dalam rangkaian kegiatan perayaan fantastis seperti berikut ini:

1. Hong Kong Dragon Boat Carnival

Para pengunjung akan mendapatkan pengalaman menarik melalui perayaan kemeriahan bernama Dragon Boat Races. Sebagai salah satu acara utama dalam perayaan, festival ini mempersembahkan lebih dari 4.500 atlit dari seluruh dunia yang akan berkompetisi pada Ultimate Dragon Boat Showdown yang berlangsung di Victoria Harbour. Pertunjukan ini juga diikuti dengan Fancy Dress Competition, para pendayung akan berkompetisi untuk memenangkan Penghargaan Kostum Terbaik dengan menggunakan kostum paling kreatif dan menarik demi memeriahkan kompetisi yang unik ini.

Keseruan karnaval ini diikuti dengan kemeriahan dari Mega Party yang berlangsung di Central Harbourfront. Menghadirkan acara-acara menarik di daratan yang didesain menyerupai pantai. Para pengunjung pun akan diiringi oleh lantunan musik dari pertunjukan secara live, adapula food trucks yang menyajikan kuliner makanan dan minuman lokal.

2. The Dragon Boat Races around Hong Kong

Selama Dragon Boat Festival berlangsung, terdapat perlombaan Perahu Naga yang diadakan pada tanggal 18 Juni 2018 di beberapa daerah Hong Kong, termasuk Stanley, Tai Po, Sha Tin, Tuen Mun, Sai Kung, dan Aberdeen. Setelah festival musim panas ini berakhir, perlombaan perahu naga lain akan diadakan berikutnya untuk terus menghibur para pengunjung.

3. The Traditional Delicacies to Celebrate the Dragon Boat Festival

Selain acara-acara menarik, Karnaval Dragon Boat juga menghadirkan makanan tradisional khas Hong Kong. Salah satu makanan tradisional yang harus dicoba adalah Kue Beras dengan berbagai rasa. Persembahan ini juga mengajak para pengunjung untuk tidak hanya mencicipi makannya, tetapi juga dapat secara langsung melihat proses pembuatan dari kue beras tradisional tersebut.

Tertarik bukan? Yuk ajak keluarga liburan di Hong Kong, dijamin tidak akan menyesal.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading