Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Tempura agar Kress

Ladies, kamu penggemar masakan Jepang? Tentu tidak asing dengan tempura. Salah satu gorengan yang banyak ditemui di Jepang ini memang membuatnya gampang-gampang susah. Tempura adalah makanan asli Portugis yang diadaptasi oleh orang Jepang.

Membuat tempura memang tdak mudah. Namun, asal kamu tahu triknya maka menggoreng tempura bukan masalah. Nah, berikut ini adalah tips menggoreng tempura agar tetap kres. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Sayuran yang digunakan sebagai tempura sangat banyak. Pastikan kamu mencucinya hingga bersih dan keringkan hingga benar-benar kering, sebelum kamu mencelupkan dalam adonan.
  2. Gunakan wajan berbahan tembaga, karena wajan ini akan menghantarkan panas yang baik sehingga tempura yang dihasilkan tetap kres.
  3. Gunakan sumpit stainless steel untuk menghindari aroma dan rasa tempura tidak menempel pada sumpit. Aroma dan rasa yang menempel di sumpit bisa mengkontaminasi tempura berikutnya yang akan digoreng.
  4. Sumpit stainless steel bermanfaat untuk mengecek suhu minyak goreng.
  5. Untuk mengetes suhu minyak dengan cara jatuhkan adonan ke dalam minyak. Jika adonan mengendap sebentar ke dasar wajan kemudian segera naik ke atas, itu tandanya minyak cukup panasnya.
  6. Jika suara minyak masih berisik itu tandanya tempura belum cukup matang, jika suara berisik berkurang tempura sudah matang.
  7. Siapkan saringan minyak untuk membersihkan remah-remah tepung setelah menggoreng.

Ladies, demikian 7 cara untuk mendapatkan tempura yang kriuk dan kress. Tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading