Sukses

Lifestyle

Menderita Kondisi Langka, Wanita Berusia 37 Tahun Seperti Bayi 9 Bulan

Nama wanita ini adalah Maria Audenete Ferreira. Usianya kini sudah 37 tahun namun penampilannya tak lebih besar dari bayi berusia 9 bulan. Wanita asal Brasil ini menderita sebuah kondisi langka yang membuatnya terperangkap pada tubuh seorang bayi 9 bulan dan tidak bisa berkembang juga tumbuh dengan baik.

Melansir dari laman boldsky.com, dokter mengungkapkan jika kondisi ini sangat langka. Jika saat usia 9 bulan waktu pertama kali Maria menderita kondisi ini ia mendapatkan perawatan terbaik, diperkirakan kondisi ini masih bisa diatasi dan ia bisa tumbuh juga berkembang normal seperti wanita pada umumnya.

Sayang, orang tuanya dulu tidak punya biaya cukup untuk membawa Maria ke dokter atau rumah sakit terdekat. Akibatnya, kondisi ini tetap bertahan di tubuh Maria dan membuatnya mengalami hambatan dalam berkembang baik untuk perkembangan fisik, psikis dan kognitifnya.

Maria yang terperangkap dalam tubuh anak 9 bulan/copyright boldsky.com

Kondisi pada Maria sendiri sering disebut sebagai hipotiroidisme. Ini merupakan penyakit langka yang kerap menyerang bayi dan menunjukkan gejala-gejala tertentu. Hipotiroidisme umumnya terjadi karena tubuh seseorang kekurangan asupan yodium.

Meski kondisinya seperti bayi 9 bulan secara fisik maupun psikis, beruntung Maria tinggal bersama keluarga yang begitu menyayanginya dengan tulus. Setiap hari, ia dirawat dan dijaga dengan baik oleh semua anggota keluarganya. Ia bahkan mendapatkan kasih sayang besar dari ibu tirinya. Ibu kandung Maria telah meninggal sejak lagi sementara sang ayah sudah menikah lagi dengan wanita lain.

Apa yang dialami oleh Maria sangat sedih ya ladies. Semoga ia dan keluarganya senantiasa kuat menghadapi segala hal yang terjadi pada diri mereka.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading