Sukses

Lifestyle

Apa yang Terjadi Pada Vagina Saat Kita Tidur?

Ladies, pernahkah kamu membayangkan apa yang terjadi pada anggota tubuhmu saat sedang tidur? Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan informasi apa yang terjadi pada Miss V saat kita sedang tidur.

Ladies, ternyata Vagina ini sangat sibuk saat kita beristirahat. Aktivitas vagina di malam hari sangat mirip dengan aktivitas penis di saat-saat pria tenang.

Untuk aktivitas vagina ketika wanita tertidur itu ada nama ilmiahnya, yakni Nocturnal Vlitoral Tumescence (NCT). Sedangkan aktivitas penis pria disebut Nocturnal Penile Tumescence (NPT). NPT lebih mudah diidentifikasi dibandingkan NCT.

NPT ini dalam istilah awam diterjemahkan sebagai "morning glory" untuk pria, tetapi sangat sedikit yang tahu fenomena yang sama terjadi juga pada wanita. Wanita juga mengalami hal ini versi kita sendiri. Hal ini juga terjadi terus-menerus sepanjang malam.

Saat tidur dan bangun, seperti penis lelaki, klitoris wanita membengkak. Ini terjadi selama fase tidur REM, karena kurangnya norepinefrin (yang mencegah aliran darah ke alat kelamin). Pada malam rata-rata, seorang wanita akan melalui empat hingga lima fase REM, yang berarti banyak pembengkakan klitoris. Dan NCT memberikan bonus tambahan untuk wanita, yakni orgasme dalam tidur.

Hanya wanita saja yang mengalami hal ini. Wanita lebih cenderung mengalami orgasme pada saat yang sama selama fase mimpi. Ada yang mengingat orgasme ini, namun ada pula yang tak mengalaminya. Hal in juga menjadi penjelasan mengapa wanita juga bisa bangun dengan perasaan terangsang di pagi hari.

Nah, apakah kamu pernah mengalaminya Ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading