Tampak Seperti Nyata, Lukisan Anak 11 Tahun Ini Bikin Bangga

Fimela03 Jul 2018, 12:43 WIB
Diperbarui 03 Jul 2018, 12:43 WIB
copyright odditycentral.com

Tak mudah untuk menciptakan karya seni yang unik dan tak biasa. Beberapa seniman ternama pun harus belajar dalam waktu lama untuk bisa menciptakan karya terbaiknya. Namun, beberapa orang rupanya terlahir dengan bakat seni yang luar biasa. Dan di usianya yang masih sangat belia, beberapa orang telah berhasil menciptakan karya yang bikin bangga.

Seperti apa yang telah diciptakan anak berusia 11 tahun bernama Kareem Waris Olamilekan berikut ini. Melansir dari laman odditycentral.com, di usianya yang masih sangat belia ia telah berhasil menciptakan karya lukis yang hiper realistik atau nampak seperti objek aslinya.

 

Lukisan-lukisan yang dibuat Kareem memiliki detail yang begitu jelas dan teliti. Lukisan itu juga seolah hidup karena tampak nyata dan mengagumkan.

Kareem adalah seorang anak asal Lagos, Nigeria. Ia menyukai seni lukis sejak usianya masih balita. Di usia 6 tahun, ia yang terlahir dari keluarga sederhana ini mulai belajar melukis dan karya-karyanya begitu indah meski ia tak belajar melukis dari seorang guru lukis sekalipun. Dua tahun yang lalu, Kareem dan keluarganya pindah rumah. Selanjutnya ia masuk ke Akademi Seni Ayowole.

Di Akademi ini, bakat seni Kareem semakin terasah. Ia bisa melukis dengan sangat baik dan terampil. Lukisan yang dihasilkannya pun tampak sangat mengagumkan. Adewole, guru Kareem di Akademi Seni di mana ia belajar mengatakan, "Dia anak yang sangat luar biasa. Kemampuannya terus meningkat setiap harinya. Karya-karyanya juga menarik perhatian banyak orang. Bukan karena detailnya saja tetapi juga karena makna yang terkandung di dalamnya. Seperti lukisannya dengan tema "Daily Bread."

 

Lukisan bertema Daily Bread sendiri mengisahkan kehidupan keluarganya yang penuh perjuangan. Perjuangan itu tidaklah mudah meski hanya untuk menyiapkan makanan di atas meja makan di rumahnya.

"Lukisan itu memperlihatkan keringat dan air mata. Keluargaku bekerja keras sebelum kami memasukkan makanan ke mulut, sebelum kami makan, sebelum kami memiliki makanan di meja kami. Itu yang menginspirasiku," ungkap Kareem.

(vem/mim)