Nikmati Lantunan Musik Jazz di Lawang Sewu Semarang di ‘Argo Muria Festival

Fimela03 Jul 2018, 16:30 WIB
Copyright: Vemale.com

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk berpergian ke luar kota. Kamu pun bisa memilih jenis kereta sesuai kebutuhan, mulai dari kelas ekonomi hingga eksekutif seperti Argo Muria yang akan mengantarkanmu ke Semarang.

Argo Muria sendiri akan dijadikan sebuah festival musik oleh PT KAI (Persero) yang berkolaborasi bersama penyanyi Andien. Lewat tema “Argo Muria Festival” acara ini akan diselenggarakan pada 14 Juli 2018 di Lawang Sewu, Semarang.

Menurut VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI (Persero), R. Agus Dwinanto Budiadji, Semarang dipilih karena kota yang identik dengan kebudayaan dan sangat bersejarah untuk KAI.

“Lawang Sewu sudah menjadi ikonik dari zaman dulu hingga sekarang. Jadi kami ingin create asset herritage sekaligus hiburan," ujarnya saat ditemui dalam konferensi pers, di Jakarta, Selasa (3/7).

Menurut Andien kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari perjalanan album Metamorfosa. Hal ini pun sejalan dengan upaya PT. KAI yang tengah bermetamorfosa.

Dalam festival ini, Andien akan menampilkan showcase Metamorfosa. Dia rencananya membawakan 8-9 lagu dari album terbarunya, "Metamorfosa".  Tak hanya itu, ibu satu anak ini pun akan menyanyikan dua lagi khas Semarang yang berjudul Gambang Semarang dan Jangkrik Genggong yang diaransemen ulang dengan unsur jazz.

Bukan hanya musik saja yang akan disajikan dalam festival kali ini. Melainkan kamu bisa menikmati bazaar, pameran seni, exhibition dan opening act dari 3 Jazzy Station Performer asal Bandung dan Semarang.

"Ada visi, membawa nuansa jazz dalam kereta. Di acara ini yang menarik tidak hanya musik tetapi juga ada pameran, penampilan dari performer lokal. Aku akan membawakan 8-9 lagu dari album Metamorfosa," ucap Andien.

Argo Muria sendiri ialah kereta api yang melayani perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya, yang telah beroperasi pertama kali pada tanggal 22 Desember 1997.

(vem/asp/ivy)