Pentingnya Memiliki 'Me Time' dalam Sebuah Hubungan

Fimela19 Jul 2018, 00:01 WIB
(c)shutterstock

Bagi sebagian besar orang, menghabiskan banyak waktu dengan pasangan menjadi kunci menjaga keharmonisan. Apalagi saat di awal-awal hubungan, rasanya ingin selalu bersama dengan si dia ke mana pun Ladies pergi.

Namun seiring berjalannya waktu, keinginan untuk memiliki me time mulai muncul. Bukan berarti perasaanmu pada pasangan memudar, ternyata ada manfaat yang baik buat jalinan cintamu.

Perlu Mengisi Ulang

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang sangat menyenangkan, tapi terkadang Ladies butuh waktu untuk menemukan diri sendiri. Tidak perlu takut membicarakannya dengan pasangan jika ingin menarik diri sementara waktu.

Isi waktu luang dengan membaca buku atau menonton film di rumah dengan memanfaatkan langganan streaming murah. Bukan hanya membantu mengembalikan mood, tapi juga memunculkan perasaan kangen yang bikin hati makin berbunga-bunga saat bertemu kembali dengan pasangan.

Punya Minat yang Berbeda

Memiliki banyak kesamaan dengan pasangan itu seru, tapi bukan berarti memaksakan untuk menyukai apa pun yang menjadi minat si dia. Mungkin Ladies lebih suka membaca, sementara pasangan lebih suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Bahkan genre film yang berbeda pun tidak harus membuatmu menyerahkan hal-hal yang disukai hanya untuk menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Sesekali, luangkan waktu untuk diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang disukai sendirian saja. Mulai dari menekuni hobi yang cukup lama ditinggalkan atau sekadar menikmati film di bioskop tanpa harus memaksa pasangan untuk menemanimu. Tokopedia kini sediakan layanan top up Mtix yang bikin hobi nonton film favorit bisa terus dilakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Saling Dukung dan Menghargai

Jika berada dalam hubungan yang saling mendukung dan percaya, memiliki me time selama beberapa jam atau hari tidak akan berubah menjadi bibit-bibit pertengkaran. Tetap jaga komunikasi dengan saling memberikan atau menanyakan kabar, apalagi kini ditunjang perkembangan teknologi yang memudahkanmu untuk terus berkomunikasi.

Punya Bahan Obrolan

Pernah merasa bosan dengan arah percakapan yang terjadi antara Ladies dan pasangan? Jika dibiarkan, suasana akan mudah terasa canggung dan ujung-ujungnya memicu pertengkaran atau kejenuhan.

Ambil waktu untuk diri sendiri dan melakukan hal-hal yang disukai atau benar-benar baru. Nantinya saat bertemu kembali dengan si dia, ada lebih banyak hal untuk dibicarakan daripada saat menghabiskan waktu terus-menerus bersamanya.

Mempersiapkan Kejutan

Mengambil me time dalam hubunganmu bersama si dia juga bisa menambah bumbu-bumbu romantis. Hal ini memberikanmu waktu untuk menimbulkan rasa kangen dan keinginan untuk mempersiapkan kejutan dengan lebih matang.

Tidak harus menunggu momen-momen spesial kok, memesankan makanan kesukaannya atau membelikan barang yang sudah dicari-cari sejak lama lewat online shopping Indonesia. Dijamin cintanya padamu akan semakin bertumbuh!

Untuk membahagiakan seseorang, Ladies harus membahagiakan diri sendiri. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia dan sesekali sediakan me time untuk diri sendiri untuk menjaga keharmonisan hubungan bersama pasangan.

(vem/ayu)