Sukses

Lifestyle

Ani Yudhoyono Rilis Buku Pengalamannya Jadi Ibu Negara Selama 10 Tahun

Menjadi seorang ibu negara pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Ibu Ani Yudhoyono pun mencoba menuliskan perjalanan hidupnya sebagai seorang ibu negara dalam sebuah buku. Buku tersebut berjudul ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI. Setebal 539 halaman, buku ini berisikan tentang pengalaman Ani Yudhoyono menjadi ibu negara.

Dilansir oleh KapanLagi.com (9/7), Ani Yudhoyono membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk menyelesaikan karyanya ini. Ini karena beliau harus mengumpulkan dokumen-dokumen berupa foto yang ingin dimasukkan ke dalam buku.

"Cukup lama untuk menyusun buku ini. Saya repot, kemudian mencari foto-foto, karena itu tidak mudah, karena terbagi dalam fotografer. Alhamdulillah selama tiga tahun bisa diterbikan di PT Gramedia," kata Ani Yudhoyono di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Copyright: KapanLagi.com


Ani menambahkan bahwa niatnya membuat buku ini karena ternyata masih belum ada ibu negara yang meluncurkan buku seperti beliau. "Saya teringat tidak ada satupun buku tentang pengalaman ibu negara. Saya menuangkan pengalaman saya ke dalam buku," kata Ibu Ani.

Dalam buku ANI YUDHOYONO 10 TAHUN PERJALANAN HATI, terdiri dari 539 halaman dan sembilan bab, seperti 'Langkah Awal', 'Mendampingi Bapak', 'Berkunjung Ke Daerah, 'Stamina Prima, Harus!', 'Mancanegara', 'Kritik dan Fitnah', 'Jika Saya Dibandingkan Dengan Ibu Negara RI Yang Lain, Ini Jawaban Saya', 'Orang-Orang Terdekat', 'Kembali Menjadi Rakyat', dan 'Hikmah Indah Dari Pengabdian'.

"Memang cukup tebal, tapi tidak membosankan, karena ada foto-fotonya juga. Saya menyarankan silahkan tebang pilih, bacanya. Kalau membaca boleh tebang pilih, kalau hukum tidak boleh. Ambil dulu bab mana yang menarik dibaca," tandas Ani Yudhoyono.

Nah Ladies, tertarik untuk membaca perjalanan Ibu Ani selama mendampingi sang suami menjadi orang nomor satu di Indonesia?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading