Sukses

Lifestyle

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menikah?

Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang? Sudah berapa lama Anda dan si Dia pacaran? Kapan ya waktu yang tepat buat Anda untuk menikah? Membicarakan masa depan hubungan kalian.

Sebenarnya tidak ada persyaratan waktu tentang berapa lama pasangan seharusnya pacaran sebelum menikah, seperti dilansir dari brit.co, Senin (9/7/2018). Semua tergantung pada Anda dan pasangan.

Daripada mementingkan waktu, kualitas dari bagaimana Anda dan pasangan menghabiskan waktu itu sendiri justru lebih penting. Para ahli merekomendasikan minimal menghabiskan 12 hingga 18 bulan pacaran sebelum memutuskan menikah.

Pasangan harus saling mengenal pada tingkat yang dalam dan mendiskusikan hal-hal seperti anak, tempat tinggal, dan keterlibatan keluarga. Anda harus melihat bagaimana pasangan mengatasi stres, tantangan, dan perubahan.

Anda dan pasangan juga harus belajar melewati argumentasi secara efektif. Bukan tanpa konflik, namun pasangan bahagia cenderung dapat menangani argumen masing-masing dengan baik.

Lantas, bagaimana dengan faktor usia? Semakin Anda mengenal diri sendiri dan dapat mengkomunikasikan harapan, serta kebutuhan diri sendiri secara efektif, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah pasangan tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Intinya, ketika berbicara tentang pernikahan, tidak ada rumus tentang berapa lama Anda harus pacaran. Yang penting adalah memahami kebutuhan Anda dalam sebuah hubungan, seberapa baik pasangan dalam memenuhinya, dan seberapa jauh kecocokan diri sendiri dengannya.

Well, kapan Anda menikah memang tidak bisa diukur dengan satuan waktu. Anda dan pasangan tahu kapan waktu yang tepat. Jadi ketika kalian sudah yakin, apalagi yang harus ditunggu?

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading