Sukses

Lifestyle

Hilangkan Kecemasan Tentang Uang dengan 4 Cara Berikut!

Setiap orang pasti ingin memiliki uang yang banyak dan finansial yang stabil agar tidak kepikiran akan kekurangan hingga akhir bulan, bahkan bisa menyisihkan untuk tabungan.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari purewow.com, Selasa (10/7/2018), berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatur uang dengan lebih baik. Penasaran?

1. Menjalani satu minggu dengan membayar menggunakan uang tunai

Sangat mudah untuk menggesek kartu debit dan kredit ketika Anda berbelanja. Namun, cobalah mulai saat ini untuk membuat anggaran berbasis realitas.

Ada baiknya membayar semua pembelanjaan dengan uang tunai untuk melihat ke mana perginya semua yang Anda. Lakukan cara ini setiap hari untuk membuat keuangan Anda membaik.

2. Berhenti mengikuti pasar saham

Ya, Anda boleh berinvestasi, tapi berhentilah mengikuti pasar saham. Ini bisa membuat Anda gila. Anda bisa memeriksa rata-rata keuntungan tiga kali dalam seminggu. Bukan tiga kali dalam sehari.

Cara agar tidak cemas soal keuangan/copyright Shutterstock.com

3. Menghabiskan uang untuk pengalaman

Ini adalah kebiasaan orang-orang yang bahagia menggunakan uang. Mereka yang melakukan pengeluaran untuk pengalaman terbukti secara ilmiah membuat perasaan lebih bahagia daripada pembelanjaan barang-barang.

Selain itu, materi membuat diri Anda terus membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Namun, pengalaman tidak akan seperti itu.

4. Merekrut ahli atau perencana keuangan

Seorang perencana keuangan dapat membantu Anda menetapkan anggaran yang lebih akurat, serta mengidentifikasi tempat-tempat di mana uang habis. Sudah pernah coba cara ini?

Tentunya mengatur keuangan diperlukan setiap orang, dan sekian cara di atas bisa kamu coba ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading