Berharap Karir Melonjak? Lakukan Sekian Hal Ini Agar Termotivasi!

Fimela20 Jul 2018, 11:10 WIB
Tips karir/copyright Unsplash.com/rawpixel

Ketika karir menjadi salah satu prioritas dalam hidup, satu hal yang pasti kamu inginkan adalah mengalami perkembangan dan peningkatan karir seiring berjalannya waktu.

Jika kamu ingin karir melonjak, tentunya butuh usaha dan kerja keras. Lalu apa yang bisa kamu lakukan agar harapanmu tercapai? Ini tips yang bisa kamu ikuti.

1. Cari Panutan Inspiratif dalam Karir
Untuk memompa semangat dan motivasimu setiap hari, ada baiknya jika kamu mencari sosok yang inspiratif dan bisa jadi panutan untuk meningkatkan jenjang karirmu. Dengan memiliki idola, kamu pun jadi terinspirasi untuk belajar darinya, dan mencoba menerapkan cara yang sama agar bisa sukses.

2. Tulis Tujuan Kamu
Ketahui apa yang kamu mau, kamu perlu menuliskannya di dalam buku catatan. Dengan menuliskan tujuan hidup dan karirmu, kamu akan lebih fokus, punya sesuatu untuk dilakukan dan dicapai. Ketika ada target di tangan, kamu akan lebih memotivasi diri mencapai hal tersebut.

3. Penampilan yang percaya diri
Penampilan memang bukan segalanya, namun hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri. Berpakaian yang baik, rapi, sopan dan sesuai karakter akan membentuk citra diri yang positif. Penampilan yang cantik akan mendukung karirmu.

4. Memiliki mentor
Kamu memang tidak sedang kursus atau mengikuti kelas tertentu, tapi mentor hidup itu ada, termasuk dalam hal karir. Entah itu orangtua, kakak, mantan bos atau senior di kantor, kamu bisa belajar dari mereka. Sosok yang netral dan mau membantu kemajuan karirmu, tentunya.

5. Memandang kegagalan dengan cara berbeda
Pasti pernah mendengar istilah 'Kegagalan adalah guru terbaik' kan? Begitulah sebaiknya kamu memandang kegagalan. Jangan jadikan kegagalan adalah batu sandungan, sebaliknya, menjadi hal yang membuatmu sukses di kemudian hari. Karena tak perlu malu menghadapi kegagalan.

Jadi, ketika kamu merasa seakan stagnan di tengah jalan, coba lakukan sekian hal di atas jika karir ingin melonjak ya, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)