3 Cara Mudah Menentukan Topik Obrolan dengan Calon Mertua

Fimela20 Jul 2018, 12:00 WIB
Relationship/ Copyright : twenty20.com

Rasa senang pasti akan kamu rasakan jika pasangan mengajakmu datang ke rumahnya. Itu berarti secara langsung atau tidak langsung ia akan mengenalkanmu kepada keluarganya terutama pada orangtuanya. Nah, sebelum persiapan untuk pergi ke sana ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu.

Tidak hanya bermodalkan senyum manis, kamu harus paham bagaimana karakter calon mertuamu meski kamu sudah tahu betul sifat pasanganmu. Jangan bingung dan khawatir, dengan mengikuti tiga cara mudah ini dijamin hubunganmu dengan calon mertua makin berjalan lancar.

    Tunjukkan bahwa kamu pilihan yang tepat untuk anaknya

    Coba deh saat main ke rumah pasangan, kamu bisa menawarkan diri untuk membantu calon mertua. Misalnya membantu memasak ataupun membantu urusan lainnya. Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan benar-benar menunjukkan keseriusan dan meyakinkan calon mertuamu bahwa kamu adalah calon pasangan yang baik untuk anaknya. Cobalah untuk meyakinkan namun tetap jaga sikap agar hubungan berjalan baik.

    Tanyakan pada pasanganmu hal yang disukai dan tidak disukai calon mertua

    Dengan mengetahui hal tersebut, kamu bisa meminimalisir kesalahan saat membawa makanan favorit mereka termasuk membahas topik obrolan apa yang mereka sukai. Rasanya akan menyenangkan jika kamu dan mertua bisa langsung nyambung. Bisa saja calon mertua bisa langsung suka dan cepat merestui kalian!

    Jangan banyak basa-basi, tunjukkan kalau kamu dewasa!

    Bukan hanya sekedar "haha-hihi", tapi kamu juga harus menggiring topik yang lebih serius lagi agar bisa menunjukkan kedewasaanmu. Misal dengan menanyakan latar belakang saudara pasanganmu atau sekadar kabar pekerjaan atau usaha yang dilakukan calon mertua. Tapi ingat jangan menanyakan sampai hal pribadi, cukup tanyakan yang bisa menambah informasi untuk lebih lama mengobrol.

Nah, ketiga cara itulah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan hati sang calon mertua. Tetap semangat dan semoga beruntung ya!

(vem/mgg)