Tertarik Jadi MUA? Ikuti Tips Ini agar Bisa Menjadi MUA Profesional

Fimela21 Jul 2018, 12:00 WIB
Karir / Copyright : pexels.com

Untuk kamu yang memiliki hobi pasti pernah terpikir untuk menjadikannya sebagai profesi. Namun sebelum memulai sebuah profesi, kamu perlu tahu apa yang harus dikerjakan, tantangan, serta resikonya nanti. Seperti saat memilih profesi sebagai seorang makeup artist, kamu harus punya banyak pengalaman agar bisa dipercaya. Profesi ini perlu proses panjang untuk bisa disebut seorang yang profesional.

Menjadi seorang MUA memang membutuhkan skill dan pengalaman yang tinggi, baiknya ketahui beberapa tips yang harus dipersiapkan untuk menjalankan profesi ini.

1. Belajar banyak teknik merias

Untuk kamu yang suka dengan dunia makeup pasti sudah tidak asing lagi dengan Youtube. Kamu bisa menemukan banyak beauty vlogger untuk mempelajari cara merias. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kursus atau seminar makeup artist. Sembari mempelajari teknik makeup, baiknya kamu berlatih pada wajahmu terlebih dahulu agar kemampuanmu semakin terasah.

2. Kumpulkan banyak pengalaman

Kamu bisa memulai dengan merias teman dekatmu sebagai pengalaman. Setelah mulai berani cobalah untuk merias kalangan umum. Mengumpulkan banyak pengalaman akan membuatmu semakin terampil dan memiliki peluang besar karena telah banyak dipercaya.

3. Membangun relasi dan kerjasama

Agar usahamu dikenal banyak orang, maka kamu harus membangun hubungan baik dengan klien dan beberapa brand makeup. Selain untuk berkolaborasi, tentunya hal ini bisa jadi ajang mempromosikan diri sebagai makeup artist.

4. Siapkan mental dan tenaga

Menjadi seorang makeup artist harus selalu siap untuk pergi kemanapun karena banyak permintaan yang datang. Siap-siap saja waktu istirahatmu akan berkurang, karena profesi ini akan sangat ramai saat ada acara besar. Jadwal seorang MUA yang tidak menentu, akan membuatmu harus selalu siap saat diminta secara mendadak.

Berprofesi sebagai MUA memang banyak memiliki tantangan, namun kamu akan merasa bangga jika kamu sudah dipercayai banyak orang. Selamat mencoba!

(vem/mgg)