Cobain Makanan Halal Ini Jika Kamu Traveling ke Korea

Fimela21 Jul 2018, 13:00 WIB
Travel / Copyright : twenty20.c0m

Traveling ke luar negeri selalu menjadi keraguan untuk para muslim. Selain karena negara yang mayoritasnya non muslim, para pelancong merasa akan kesulitan menemukan makanan yang halal. Sebelum pergi, kamu harus benar-benar mengenali makanan apa saja yang halal untuk dimakan di negeri tersebut.

Jika kamu berkesempatan traveling ke Korea, kamu bisa mencicipi beberapa makanan halal khas negeri gingseng ini yang pastinya enak. Cari tahu yuk apa saja makanan halalnya!

1. Bibimbap

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi bibimbap yang berasal dari Korea. Bibimbap adalah makanan khas Korea yang berisi campuran daging dan berbagai macam sayuran. Untuk mendapatkan bibimbap dengan label halal, kamu bisa datang ke Restoran Hanok di Mokmyeoksanbang. Restoran ini banyak menyediakan makanan Korea halal untuk para turis muslim.

2. Maeuntang

Maeuntang merupakan makanan yang berbahan dasar ikan yang direbus dengan bumbu yang memiliki rasa yang pedas. Rasa supnya yang segar dan hangat serta daging ikan yang kenyal bisa menambah nafsu makan saat cuaca dingin.

3. Sup Kacang Pedas

Para pelancong muslim sangat direkomendasikan mencoba sup kacang pedas asal Korea Selatan ini. Bahan utam ayang ada didalamnya adalah kacang yang diberi bumbu sehingga menciptakan cita rasa yang pedas. Sup kacang pedas label halal ini bisa kamu temui di restoran Shabana.

Sekarang ini sudah banyak tersedia restoran Halal di Korea Selatan, jadi kamu tidak perlu bingung dan khawatir lagi mencari makanan halal. Apakah kamu tertarik mencobanya?

(vem/mgg)