Sukses

Lifestyle

Kanker Stadium 4, Bukan Jadi Halangan Intan Khasanah Menari ala Blackpink

Lisa BLACKPINK masih menjadi topik hangat saat ini karena kedatangannya sebentar lagi untuk menyapa penggemar Indonesia. Acara Meet and Greet yang diselenggarakan salah satu perusahaan market place ini akan mendatangkan idol bernama Lalisa Manoban pada 9 Agustus 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Di samping kabar simpang-siur tentang video Young Lex yang melecehkan idol asal Thailand ini, ternyata ada kisah inspiratif dari salah satu BLINK Indonesia, sebutan penggemar BLACKPINK yang sedang berjuang melawan penyakit kanker stadium 4 atau bisa disebut Hodgkin’s Lymphoma. Namanya Intan Khasanah, ia adalah mahasiswa dari Universitas Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram pribadi @intankhasanah, ia memposting sebuah video yang menayangkan sebuah video yang berisi dance cover salah satu lagu terbaru BLACKPINK yang bejudul “DDU_DU_DDU_DU”.

Dengan infus yang masih terpasang di tangan, Intan dengan lincah menarikan lagu tersebut. Ia mengaku bahwa ia memiliki kekuatan dan semangat setelah membuat video tersebut. Sebelumnya ia bercerita bahwa kanker yang dialaminya sejak 2013 ini pernah membuatnya lumpuh dan sulit untuk makan sehingga ia hanya bisa meminum air saja. Lalu setelah tahun 2016, ia mulai bisa berkuliah namun masih menggunakan alat bantu untuk bisa berjalan. Ia memiliki motivasi untuk menyelesaikan kuliah dan pengobatannya sekaligus.

Dalam postingan video itu ia juga mengatakan bahwa alasan membuat video ini adalah untuk menunjukkan bahwa semua orang itu sama, sakit ataupun tidak sakit, sebelum ataupun sesudah didiagnosa kanker, serta sebelum dan sesudah melakukan perjuangan untuk melawan kanker. Ia hanya ingin menyadarkan bahwa setiap orang adalah pejuang dan petualang dalam setiap putaran kehidupannya, namun setiap orang juga masih bisa menyenangkan diri mereka untuk tetap bisa menjalani hidup. Walaupun ada infus yang terpasang di tangan, namun hal itu tidak akan membuatnya berhenti untuk melakukan apa yang ia sukai, termasuk menari.

Tak heran banyak tanggapan netizen yang berdecak kagum dan mendukungnya sebagai penonton yang pantas untuk menghadiri acara Meet and Greet Lisa BLACKPINK. Melalui akun Instagram pribadinya banyak reaksi komentar yang mengucapkan dukungan dan tak sedikit yang mencolek akun sang penyelenggara acara untuk bisa mengundangnya datang ke acara tersebut.

“I can’t handle my tears, you’re so strong girl,” ucap pemilik akun @dyahwardini.

“KAKAKKK U SUCH MY INSPIRATION TAUKKK. @shopee_id please invite kakak hebat kita ini ke meet n greet w our queen @lalalalisa_m pleaseeee. She’s worth to deserve that, “ ucap pemiliki akun @frominu.

Selain melalui dukungan dari akun Instagram pribadinya, akun twitter fanbase BLACKPINK juga membantunya dan mendapatkan tanggapan cepat dari pihak sang penyelenggara bahwa mereka akan segera menanggapi hal tersebut dan diharapkan para netizen untuk bisa menunggu kabar selanjutnya.

Kisah yang begitu menginspirasi dan membanggakan ya ladies. Intan mengajarkan kita untuk terus berkarya dan tunjukkan pada dunia bahwa kamu bisa melakukan yang terbaik. Semoga selalu sehat dan tercapai impianmu ya, kawan!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading