Sukses

Lifestyle

Usianya Baru 12 Hari & Cabut Gigi, Ini Pasien Termuda Terkait Masalah Gigi

Bayi Isla Rose akhir-akhir ini menjadi salah satu bayi yang namanya viral di dunia maya. Itu semua berawal karena di usianya yang masih sangat belia yakni 12 hari, ia harus melakukan cabut gigi yang cukup menyakitkan.

Bagaimana mungkin bayi usia 12 hari mencabut gigi? Sudahkah ia memiliki gigi? Mungkin sebagian besar dari kita akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Jadi begini, melansir dari laman metro.co.uk, bayi Rose yang berasal dari Plymouth, Devon, Inggris adalah salah satu bayi dengan kondisi langka yang terlahir dengan satu gigi.

Bayi Isla yang mencabut giginya di usia 12 hari/copyright Jasmin Heasman / SWNS.com

Jika pada umumnya seorang bayi akan tumbuh gigi pada usia minimal 6 bulan atau bahkan 1 tahun, bayi Rose telah memiliki satu gigi sejak ia lahir. Menurut DBA (British Dental Association), kondisi yang dialami Rose terjadi pada 1 dari sekitar 2.000 kelahiran. Gigi yang sudah tumbuh saat bayi lahir sering disebut sebagai gigi natal. Ini adalah gigi yang tumbuh di atas garis gusi saat lahir.

Dan setelah 12 hari kelahirannya, gigi Isla goyah. Kondisi ini mengharuskannya mencabut gigi tersebut agar tidak terjadi hal buruk selanjutnya. Namun sayang, karena usia Isla masih sangat belia, cabut gigi yang ia lakukan tak boleh disertai pemberian obat anestesi. Ia harus mau melakukan cabut gigi tanpa obat anestesi atau obat bius sedikit pun.

Bayi Isla yang mencabut giginya di usia 12 hari/copyright Jasmin Heasman / SWNS.com

"Dia harus mencabut giginya karena gigi itu goyah. Dia lebih berani dariku. Dia tidak benar-benar menangis. Dia bahkan tidak memerlukan obat bius saat giginya dicabut," ungkap Jasmine, ibu Isla.

 

Sementara itu, dokter dari The Seven Trees Dental Access Centre  yang menangani kasus Isla Rose mengatakan bahwa sejauh ini Isla adalah pasien termuda terkait masalah gigi. Selama dia bekerja, usia 12 hari dan melakukan cabut gigi adalah suatu hal yang sangat langka dan nyaris tidak mungkin terjadi. Namun kenyataannya ini terjadi pada bayi mungil tersebut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading