Sukses

Lifestyle

Ketahui Waktu Tepat untuk Cemburu dengan Pasangan

Cemburu adalah hal wajar dalam setiap hubungan masa pacaran. Cemburu diibaratkan sebagai tanda sayang kepada pasangan jika ia merasa pasangan terlalu dekat dengan lawan jenis. Memang cemburu bisa menjadi hal yang romantis jika melihatnya dalam sudut pandang yang positif.

Namun, apa jadinya jika sikap cemburu perlahan-lahan tumbuh menjadi posesif? Agar tidak menjadi semakin rumit, kamu harus tahu kapan waktu terbaik untuk merasa cemburu. Ada baiknya ketahui beberapa hal ini.

1. Saat pasangan terlalu dekat dengan lawan jenis
Memang wajar saja berteman dengan lawan jenis, kamu pun tidak berhak melarangnya untuk menjalin pertemanan dengan siapapun. Namun, dia juga harus tahu batasan untuk mempertegas kalau dia dan temannya hanya berteman saja seperti tidak ada kontak fisik atau hanya bepergian berdua. Jika kesepakatan itu dilanggar, kamu berhak untuk cemburu.

2. Saat ia lebih banyak waktu dengan orang lain
Tidak hanya cemburu dengan lawan jenis, kamu bisa juga cemburu saat ia lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya entah itu sekedar berjalan-jalan. Boleh saja katakan padanya jika kamu cemburu.

3. Saat ia lebih memperhatikan orang lain daripada kamu
Saat dirasa kalian mulai dekat dan intim, namun saking baiknya dia bisa saja ia masih dekat dengan orang lain. Wajar jika itu sahabatnya, namun jika ia mengabaikan dan lebih memerhatikan orang lain saat ada kamu, tidak ada salahnya cemburu.

4. Saat ia terlalu asyik dengan hobinya
Setiap orang pastinya memiliki hobi dan akan selalu lupa waktu saat menikmati hobinya. Pastinya kamu juga ingin tahu apa yang dilakukannya saat ia tak mengabari, takutnya kamu malah jadi khawatir. Kalau ternyata ia lebih memilih menghabiskan waktu untuk hobinya daripada menemanimu, kamu memang berhak cemburu.

5. Saat ia tidak berbagi momen bahagianya
Saat memutuskan untuk menjadi pasangan, tentunya kalian akan mau berbagi suka duka bersama. Kamu berhak cemburu jika ia tidak membahagiakan momen bahagianya kepadamu malah membaginya kepada orang lain.

Cemburu bukan berarti kamu bisa memarahinya apalagi sampai melakukan kekerasan ya, kamu bisa membuatnya sadar dengan mengatakannya secara baik-baik. Jika ia mau menerima dan mau berubah, maka pertahankanlah hubunganmu bersamanya.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading