Sukses

Lifestyle

Biasa Tampil Sempurna, Ternyata Beyonce Pernah Krisis Percaya Diri

Siapa yang tak mengenal Beyonce. Sebagai selebriti papan atas dunia, hampir semua orang mengenalnya. Berkarya di dunia hiburan lebih dari 20 tahun, ini juga membuatnya semakin dikenal publik dan jadi idola semua orang dari berbagai kalangan.

Beyonce sendiri memulai karirnya sejak ia masih berusia 16 tahun. Ia mulai tampil sebagai penyanyi remaja yang cantik, manis dan manja hingga menjadi penyanyi profesional yang anggun serta menawan.

Beyonce/copyright vogue/rna

Kali ini wanita 37 tahun ini akan mengisi cover majalah Vogue edisi September. Majalah ini akan dirilis pada September mendatang, edisi ini sekaligus menjadi peringatan ulangtahunnya. Beyonce lahir pada 4 September 1981, tahun ini Bey akan genap berusia 37 tahun.

Di majalah ini ia bercerita tentang kehamilan keduanya serta harapannya pada anak-anaknya. Semua hal tentang Beyonce memang istimewa, tapi kali ini ada dua hal yang amat spesial. Pemotretan ini dilakukan oleh Tyler Mitchell, seorang fotografer 23 tahun asal Atlanta. Beyonce sendiri yang memilih foto mana saja yang diterbitkan dalam edisi ini.

Beyonce yang cantik dan menawan/copyright vogue/rna

Sekalipun Beyonce selalu tampil tanpa cela, ternyata penyanyi satu ini pernah alami krisis kepercayaan diri. Setelah melahirkan anak pertama, ia tertekan oleh semua stigma yang ada di sekitarnya. Bey harus menurunkan seluruh berat badannya demi tampil cantik di publik.

Beyonce benar-benar melakukan segalanya demi memenuhi standard cantik yang ada di masyarakat. Namun pada kehamilan keduanya ia mengalami hal yang berbeda. Beyonce mengalami toxemia dan harus alami bedrest selama sebulan. Kesehatan dirinya dan dua janin kembar yang dikandungnya dalam bahaya besar. Karena sebab itu ia harus memilih operasi ceasar dalam kelahiran Sir dan Rumi.

Beyonce melakukan segalanya demi memenuhi standard cantik di mata masyarakat/copyright vogue/rna

Setelah kejadian ini Beyonce memilih untuk tak langsung mengembalikan bentuk tubuhnya. Ia merasa perlu waktu lebih lama untuk pemulihan. Tak hanya kondisi fisik tapi juga mentalnya. Beyonce juga tak ingin standard tubuh yang beredar di masyarakat harus mendiktenya.

Beyonce menerima kondisi tubuhnya pasca melahirkan dengan lapang. Ia berusaha mencintai tubuhnya apa adanya. Ia mengadopsi pola makan vegetarian dan berhenti mengkonsumsi kopi, alkohol, serta minuman buah.

Beyonce kini menerima kondisi tubuhnya dengan lebih baik/copyright vogue/rna

Amat penting untuk mencintai tubuh asli kita. Inilah mengapa kini Beyonce jarang memakai wig, hair extension, serta memakai make up lebih tipis. Dari sosok sang ibu, Tina Knowles, Beyonce belajar banyak hal. Menurutnya citra kita yang dilihat orang lain sama pentingnya dengan diri kita sendiri. Ia berharap anaknya bisa menjadi pribadi yang autentik, sangat menghormati orang lain, dan penuh empati.

Bagi Beyonce, penting untuk mencintai tubuhmu sendiri/copyright vogue/rna

"Aku harap bisa mengajarkan anakku tak menjadi korban kejamnya internet serta masyarakat. Aku ingin mengajarkan pada mereka bahwa kekuatan utama yang kita miliki adalah kehadiran kita di dunia," ungkap Beyonce. Terus berkarya dan tetap percaya diri Bey.

Semoga kita semua juga senantiasa bersyukur dengan apa yang kita punya ya ladies. Semoga kita juga selalu percaya diri dengan diri kita sendiri.
Sumber: KapanLagi.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading