Sukses

Lifestyle

7 Ciri Alpha Woman, Wanita Cemerlang yang Disukai Banyak Orang

Ladies, pernah dengar dengan istilah wanita alfa (alpha woman)? Wanita alfa adalah wanita yang tahu apa yang ia mau, punya rasa percaya diri tinggi, dan tak jarang selalu jadi pusat perhatian. Seorang wanita alfa bisa tampak begitu cemerlang dengan berani jadi dirinya sendiri.

Setiap wanita bisa saja menjadi wanita alfa, termasuk kamu. Untuk lebih jelasnya, yuk coba cek ciri-cirinya berikut ini. Kalau kamu punya sebagian besar ciri-ciri in, maka ada peluang besar kamu adalah tipe wanita alfa.

1. Kamu tahu tujuan hidupmu
Seperti yang dikutip dari lifehack.org, wanita alfa itu punya tujuan dan target yang jelas dalam hidup. Tahu apa yang dimau dan memperjuangkan semua target yang ingin dicapai. Selalu bekerja keras dan sebaik mungkin mencapai tujuan meski ada banyak hambatan yang menghadang.

2. Tidak takut melakukan sesuatu seorang diri
Nggak selalu bergantung pada orang lain. Belum punya pasangan pun bukan jadi masalah besar. Melakukan sesuatu seorang diri bukanlah hal yang menakutkan. Dengan kata lain, kamu berani untuk mandiri. Meski begitu kamu juga selalu bersedia membantu orang-orang di sekitarmu.

Copyright quotess.net

3. Berani melakukan perubahan
Ketika banyak orang takut melakukan perubahan, seorang wanita alfa justru menjalani hidupnya dengan melakukan perubahan-perubahan. Sebab dari perubahan itu akan ada hal yang tumbuh dan berkembang. Perubahan jadi cara untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih positif.

4. Berani mengambil risiko
Zona nyaman tak pernah membuatmu tenang. Kamu tidak takut mengambil risiko. Orang-orang di sekitarmu pun sering memperhatikanmu karena hal ini. Tapi bukan berarti kamu cuma nekat saat mengambil risiko. Setiap risiko yang diambil selalu disertai dengan kesiapan untuk menghadapi semua konsekuensi yang ada.

5. Tidak sok tahu jika memang tidak tahu
Kamu tahu apa saja yang tidak kamu tahu. Jika memang tidak tahu sesuatu, kamu mengakuinya dan bukannya bersikap sok tahu. Bahkan kamu akan mempelajari hal baru itu dengan sepenuh hati untuk menambah wawasan dan pengetahuanmu.

Copyright insbright.com

6. Punya prinsip dan nilai-nilai positif yang dipegang teguh
Bisa dibilang kamu tak takut menjadi berbeda. Ada prinsip dan nilai-nilai positif yang kamu pegang teguh. Memang tak semua orang bakal menyukaimu, toh kamu juga sadar betul kalau kamu tak bisa memenuhi harapan semua orang. Keteguhan inilah yang membuatmu justru sering jadi sorotan.

7. Tidak gampang menyerah atau putus asa
Kegagalan bukanlah musuhmu. Meski dibuat gagal dan jatuh berkali-kali, kamu nggak gampang menyerah. Nggak gampang putus asa. Selalu ada kekuatan untuk bangkit dan berusaha berjuang lagi.

Gimana, apakah sekiranya kamu tergolong wanita alfa? Selama kamu punya karakter positif dalam dirimu, hidup yang kamu jalani pasti akan selalu memudahkanmu. Tetap semangat ya ladies.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading