Sukses

Lifestyle

7 Tanda Seorang Pria Akan Jadi Ayah yang Hebat Kelak

Menemukan pria yang bisa menjadi belahan jiwa memang dibutuhkan usaha dan waktu yang tepat. Ketika sudah cocok dengan satu pria, terbiasa dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kamu nyaman berada di dekatnya, dan bahkan sudah bisa membayangkan kehidupan masa depan dengannya, salah satu hal yang mungkin muncul di dalam pikiranmu adalah, bisakah dia jadi ayah yang baik untuk anak-anak kalian kelak?

Hal ini pasti masih menjadi misteri, namun bukan berarti tak bisa diprediksi. Karena sebenarnya kamu bisa melihat tanda-tanda dari dirinya kok ladies. Dilansir dari Her Beauty.co, ini sekian tanda seorang pria bisa jadi ayah yang hebat untuk anak-anaknya kelak.

1. Ia membantumu
Mungkin tampak sederhana, namun jangan abaikan sikapnya yang suka membantu menangani kesusahanmu. Karena pria yang suka berkata "sini aku bantuin", ternyata bisa sangat diandalkan ketika kamu tak bisa apa-apa saat hamil dan ketika repot mengurus anak. Bahkan ia tak segan belajar mengganti popok anaknya sendiri.

2. Punya hewan peliharaan
Jika ia menyukai hewan peliharaan, secara kasar ia sudah terlatih merawat 'anak'. Ia belajar membuang kotoran hewan, punya kasih sayang besar dan kemungkinan sangat baik menjaga anak-anak. Pria yang punya hewan peliharaan, entah itu anjing, kucing atau lainnya, lebih peduli dan peka secara emosional.

Tanda seorang pria akan jadi ayah yang baik/copyright Pixabay.com/David Straight

3. Merawatmu saat sakit
Bukan hanya terlihat romantis, sikapnya yang peduli seperti ini juga menjadi tanda ia bisa mengurus dan merawat anaknya sendiri nanti. Ia belajar bagaimana memenuhi dan menyiapkan makanan dan punya kepekaan untuk merawat anaknya yang sakit kelak.

4. Bisa bertahan di bawah tekanan
Pria butuh sesuatu yang bisa menguatkan mentalnya, dan itu tak lain adalah tekanan. Baik itu tekanan dalam hal karir maupun tekanan dalam hal sosial. Pria yang tahan di bawah tekanan akan lebih tenang menghadapi masalah ketika nanti menjadi ayah. Pria seperti ini tidak akan mudah panik dan berpikir strategis untuk menyelesaikan masalah.

5. Kehidupannya tertata
Kamu tak akan yakin menerima lamaran pria yang hidupnya tidak tertata dan masih suka bersenang-senang. Jujur saja, kamu tidak merasa yakin ia akan jadi suami dan ayah yang baik karena masih belum menyadari apa tanggung jawab yang akan dipikulnya, iya kan?

6. Dia nggak selalu serius
Uniknya, justru kualitas inilah yang kamu perlukan dalam diri seorang pria yang akan jadi suamimu. Dia bisa bercanda di waktu yang tepat, tidak selalu menanggapi berbagai hal dengan serius, karena kamu tahu, itu tidak seru. Kamu butuh pria yang fleksibel dan berpikiran terbuka untuk jadi ayah dari anak-anakmu yang playful.

7. Nggak takut menunjukkan apa yang ia rasakan
Pria juga harus jujur pada dirinya sendiri. Semua wanita ingin pria yang dicintainya juga bisa terbuka terhadap apa yang dirasakannya. Entah itu terharu ataupun menangis, wanita butuh pria yang bisa embrace perasaannya sendiri. Karena ayah yang percaya bahwa pria tak pantas dan tak boleh menangis, bukan tipe ayah yang bisa membuat anaknya tegar.

Pria memang punya banyak karakter mengejutkan, namun untuk menjadi ayah bagi anak-anakmu kelak, kamu butuh beberapa karakter dalam diri pria yang meyakinkan seperti di atas, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading