Sukses

Lifestyle

Sesudah Resign, Baiknya Tetap Mengontak 2 Tipe Orang Ini

Apakah kamu sedang terpikirkan untuk resign? Memang tak bisa dipungkiri resign adalah masa yang penuh tekanan serta menimbulkan stres. Tapi ketahuilah manfaat resign dari pekerjaan alam adalah kamu bisa mencari pkerjaan yang baru sesuai dengan passion dan minatmu. Pasalnya hal ini justru bisa membawa perbedaan besar lho!

Pastinya kamu bisa jadi lebih bersemangat dan enjoy menikmati pekerjaan. Dilansir dari Forbes, ada tipe-tipe yang harus ada tetap bersamamu saat masa resign. Simak yuk siapa aja!

1. Seorang profesional yang kamu kagumi dengan jalur karier yang berbeda

Saat resign karena ingin mencoba jalur karier yang berbeda, pasti terpikirkan olehmu siapa orang bisa menjadi mentor yang baik. Memang memutuskan mengganti karir bisa saja membuatmu ragu karena belum punya pengalaman yang banyak dan muncul pikiran untuk kembali ke karir yang dulu. Namun, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mencari seseorang yang memiliki jalur karier yang kamu inginkan. Pastikan ia sudah sukses sehingga bisa menjadi penyemangat dan memberikanmu arahan terhadap karir barumu nanti. Pastinya mereka akan selalu mengingatkan dan membantumu agar tidak mengalami kesulitan saat melakukan perubahan karier.

2. Teman yang bekerja di bidang yang berbeda

Apakah kamu pernah bercerita dengan teman sekerja saat memutuskan untuk resign? Jika iya, pasti bukannya dukungan yang didapat melainkan mereka hanya menanggapi pesimis dan bisa membuatmu tidak jadi resign. Begitupun saat sudah resign, mereka bisa saja tetap nyinyir dan membuatmu stres menjadi pekerjaan baru. Maka dari itu kamu harus memiliki hubungan yang baik dengan teman di luar bidang pekerjaan yang kamu miliki, tentunya mereka akan bisa membantumu untuk mendapatkan perspektif baru tentang apa yang harus kamu lakukan. Pastinya ia akan bisa memberikan hal positif sehingga kamu bisa menjadi lebih bahagia dan bersemangat.

Nah, itu dia 2 tipe orang yang harus selalu kamu ingat untuk tetap menjalani hubungan dengan baik. Resign bukan berarti kamu menutup diri dan hanya berusaha sendiri mencari pekerjaan baru. Dengan adanya teman baru yang memiliki passion yang sama pastinya akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Semoga sukses!

Sumber : womanstalk.com

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading