Percaya Minum Kopi Campur Cairan Pemutih Sehat, Wanita Ini Nyaris Meninggal

Fimela16 Agu 2018, 14:15 WIB
ilustrasi copyright pexels.com/Kat Jayne

Ketika menderita sakit, siapapun pasti ingin sembuh dan kondisinya pulih kembali seperti sedia kala. Dan demi sembuh dari penyakitnya ini, beberapa orang nekat melakukan pengobatan yang mungkin saja kita anggap kurang masuk akal. Seperti pengobatan yang dipercaya dan dilakukan wanita asal Malaysia bernama Siti Hajar Abdulullah ini.

Melansir dari laman worldofbuzz.com, ibu rumah tangga yang tinggal di Kelantan, Malaysia ini hampir menemui ajal atau nyaris meninggal setelah minum ramuan kopi yang dicampurnya dengan cairan pemutih. Wanita ini percaya jika kopi herbal yang ia minum bisa menetralisir racun dan membuat tubuhnya semakin sehat.

Siti mengatakan bahwa ia terpengaruh untuk mencoba kopi herbal ini karena beberapa waktu terakhir ia mengalami komplikasi kesehatan yang mempengaruhi ginjal, jantung, hati dan hipertensi dalam tubuhnya. Ia mengenal kopi ini dari seorang temannya. Sang teman mengungkapkan jika produk kopi yang ia jual bisa menangkal racun, anti-kanker, menurunkan tekanan darah dengan baik dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Wanita di Malaysia yang keracunan karena minum kopi campur cairan pemutih/copyright worldofbuzz.com

Penjual kopi herbal itu kemudian mencampur kopinya dengan cairan pemutih dan meminta Siti serta 20 orang lainnya yang hadir di acara demo produk tersebut minum kopi tersebut. Sayang, beberapa jam kemudian Siti merasa mual, susah bernafas, panas di tenggorokan dan sakit perut. Awalnya wanita 30 ini takut mengatakan keluhannya tersebut pada suami, tapi akhirnya ia mengatakannya dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Untuk membuktikan bahwa kopi itu anti-racun, penjual mencampurkan kopi dengan cairan pemutih dan meminta kami meminumnya. Aku pikir itu tidak berbahaya dan membuat tubuhku semakin sehat. Ternyata aku salah," ungkap Siti.

Sementara itu, penjual kopi mengatakan bahwa produk yang ia jual benar-benar sehat dan anti racun. Ia mengaku telah minum kopi yang dicampur cairan pemutih sebanyak 11 kali dan ia tidak mengalami sedikit masalah pun di tubuhnya.



(vem/mim)