5 Alasan Beberapa Wanita Pilih Menikah dengan Pria Lebih Muda

Fimela16 Agu 2018, 20:00 WIB
Menikah dengan pria muda/copyright Unsplash.com/Joshua Rodriguez

Menjalin hubungan cinta memang terkadang tidak bisa diduga. Terkadang jodoh bisa begitu mengejutkan, salah satunya adalah pasangan beda usia. Jika pasangan sejoli wanita lebih muda dari pria memang sudah biasa, namun yang masih sering dibicarakan adalah jika usia wanitanya lebih tua dari si pria.

Lalu apa yang membuat para wanita yakin menjalin cinta bahkan menikah dengan pria yang lebih muda? Dilansir Boldsky, ternyata ini sekian alasan para wanita.

1. Sudah mapan
Tentunya wanita tak akan begitu saja mudah memutuskan menikah kecuali mengetahui pasangannya sudah mapan secara finansial. Bukan berarti matre, ini adalah alasan rasional dan sangat logis. Jika yang muda ternyata lebih bisa menjamin masa depan, tentu menjadi pilihan lebih baik ketimbang yang tua namun belum mapan.

2. Tanggung jawab
Kedewasaan seseorang tak bisa diukur hanya dari usia, bahkan untuk rasa tanggung jawab. Pria lebih muda bisa saja lebih matang secara pemikiran dan siap dengan tanggung jawabnya setelah menikah.

Alasan wanita menikah dengan pria muda/copyright Shutterstock.com

3. Awet muda
Karena mudah dewasa dan tua secara fisik dan mental, wanita pada akhirnya mencari cara agar bisa awet muda, dan salah satu caranya mungkin dengan menikahi pria yang lebih muda. Pria yang lebih muda memiliki jiwa yang aktif dan kemungkinan bisa membuka wawasan serta pengalaman luas yang belum pernah dialami wanita. Inilah yang menjadikan hubungan tidak membosankan.

4. Kehidupan seksual
Sebelum menikah, tentunya ada pertimbangan bukan hanya secara finansial namun juga secara seksual. Pria muda lebih dipertimbangkan soal kesehatan seksualnya ketimbang pria yang tua karena di dalam pernikahan, satu sama lain pasti membutuhkan gairah seksual untuk menjaga rumah tangga tetap harmonis.

5. Lebih optimis
Pria yang lebih muda kemungkinan juga punya pandangan dan aura lebih positif mengenai optimisme menghadapi masalah kehidupan masa depan. Karena inilah, pengaruh positif inilah yang membuat wanita juga merasa lebih optimis dengan dirinya.

Jadi, itulah mengapa alasan banyak wanita ternyata memilih menikahi pria lebih muda. Jodoh memang penuh kejutan ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)