Menteri Susi & Slank Ajak Bersihkan Laut Untuk Rayakan HUT RI ke-73

Fimela17 Agu 2018, 14:30 WIB
Copyright: instagram/susipudjiastuti15

Bulan Agustus menjadi bulan yang sangat membahagiakan untuk seluruh rakyat Indonesia. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengandeng para selebritis untuk memberi pada hadiah pada laut Indonesia di Hari Ulang Tahunnya Ke-73. Dilansir oleh KapanLagi.com(16/8), sang menteri menggandeng beberapa selebriti seperti Kaka Slank, Yuni Shara dan Marchel untuk membersihkan sampah yang ada di laut.

"Ada Kaka Slank akan memungut sampah di Makassar di Pantai Losari. Ibu akan lakukan di Bitung, dan beberapa selebritis akan melakukan di banyak tempat, termasuk Marchel, Yuni Shara , ada banyak, bersama-sama 200 komunitas cinta laut dengan semboyan Mencintai, Menjaga dan Merawat Laut untuk Masa Depan Bangsa," kata Susi Pudjiastuti beberapa saat yang lalu.

Susi pun mengajak semua masyakat untuk ikut serta dalam event yang dilaksanakan di 73 titik yang sudah ditentukan dari Sabang sampai Merauke. Acara ini akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2018 pukul 15.00. Semua orang diajak untuk bersama-sama menghadap ke laut dilanjutkan bersih-bersih laut dan perairan. Bagi yang jauh dari wilayah perairan bisa dilakukan dengan menghadap sungai, danau atau kolam yang terdekat.

"Kalau sempat turun ke laut, kalau tidak, bisa menghadap sungai, danau atau kolam. Saya minta dukungannya semua, mahasiswa, dosen dan masyarakat," imbaunya.

Nah Ladies, yuk turut serta menciptakan kebersihan dengan menghadap ke sungai atau danau di dekat rumahmu untuk Indonesia yang lebih baik.

(vem/ivy)