Meski Punya Si Kecil, Lakukan 3 Hal Ini Agar Suami juga Dapat Perhatian

Fimela20 Agu 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Agu 2018, 16:30 WIB

Setelah punya anak, rasanya seluruh perhatian dan waktu akan banyak tercurahkan untuk si kecil. Kamu dan pasangan bisa seharian mengurusi si kecil agar tidak rewel dan selalu membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Namun ada hal yang sering dilupakan saat baru memiliki anak, kamu bisa saja lupa kalau suami juga butuh waktu dan perhatian.

Tidak sedikit pasangan yang mengalami hal ini, karena anak selalu dianggap prioritas utama dalam keluarga untuk memberikannya yang terbaik. Padahal, sangatlah penting untuk menjaga perhatian seimbang antara tiap anggota keluarga agar adil. Dilansir dari Parentalk, untuk itu kamu perlu lakukan tiga hal ini kepada pasangan.

1. Sempatkan untuk makan malam berdua

Jika sang suami sibuk bekerja dan kamu sibuk mengurus anak, tentunya kalian butuh mengobrol untuk mengetahui kondisi masing-masing. Sesekali cobalah makan malam bersama secara rutin untuk membangun komunikasi dengan pasangan. Tak perlu di restoran mahal, cukup makan di rumah bisa menjadi solusi agar mengobrol bisa semakin nyaman. Dengan begini kalian bisa mengobrolkan banyak hal termasuk tentang hubungan kalian.

2. Lakukan hobi berdua

Selain makan malam, kalian bisa lakukan hobi yang kalian sma-sama senangi. Buatlah jadwal khusus berdua seperti nonton ke bioskop atau traveling. Dengan melakukan hal ini, kalian bisa melakukan interaksi untuk tetap dekat. Nantinya kalian akan merasakan manfaatnya untuk rumah tangga, termasuk ketika mengurus anak-anak.

3. Jangan lupa perhatian kecil

Lakukan perhatian kecil seperti menanyakan, "nanti malam mau dimasakin apa?" kepada pasangan. Memang simpel, tapi pasangan jadi lebih semangat dan merasa diperhatikan kalau kamu ingat sama dia. Kamu juga memberinya kejutan kecil seperti membelikan barang yang dinginkannya sejak lama.

Jadi, walaupun sudah punya anak, sangatlah penting untuk memberi perhatian ke pasangan. Perhatian seperti ini sudah cukup untuk membuatnya merasa bahagia dan diperhatikan. Selamat mencoba!

(vem/mgg)