Ladies, 5 Tanda Ini Bisa Menunjukkan Pria yang Punya Sifat Posesif

Fimela21 Agu 2018, 18:00 WIB
Relationship/ Copyright : freepik.com

Sebagai perempuan, kamu pastinya sudah tahu bagaimana tipe-tipe pria yang pernah kamu temui dan bagaimana menyikapinya. Namun karena kamu sudah lama berpacaran dengan seorang pria, bukan berarti kamu tidak menyadari bahwa ia punya sifat posesif. Pria yang posesif berarti ia akan selalu mengontrol setiap hal yang kamu lakukan, mungkin karena ia takut kamu acuhkan atau memang ia punya sifat pencemburu.

Hubungan itu milik bersama, bukan milik pribadi. Dilansir dari lovepanky, kamu harus selalu tahu tanda cowok posesif berikut ini sebelum terlambat.

1. Dia selalu menanyakan berbagai hal saat kamu bersama orang lain
Jika kamu selalu ditanyakan apa saja saat bersama orang lain, bisa saja ia punya sikap posesif. Misalnya saja saat kamu berbicara dengan teman dekatmu saat bertemu, lalu ia membuat berbagai alasan agar dia bisa menjauhkan kamu dari temanmu. Memang sih alasannya dia takut kamu tertarik dengan orang lain, tapi melarang seseorang untuk berteman merupakan hal yang tidak patut untuk dilakukan.

2. Dia sering cemburu untuk hal-hal kecil
Cemburu memang merupakan hal yang wajar karena hal itu merupakan tanda sayang. Pria bisa saja khawatir dan sering bertanya jika kamu terlalu sering bermain dengan teman cowokmu. Namun, cowok posesif akan melakukan hal daripada sekedar bertanya. Ia tidak akan segan mengecek handphone kamu ataupun memblok semua nomor handphone atau akun sosial media semua teman cowokmu. Jika ia semakin bersikap tidak wajar, maka segera tinggalkan cowok posesif ini.

3. Dia selalu berharap agar dia jadi pilihan pertamamu
Saat kamu meminta waktu sebentar untuk pergi keluar bersama keluarga atau orang terdekatmu, namun ia malah marah dan memintamu untuk membatalkan acaramu. Dia sama sekali tidak peduli jika kamu ada urusan dengan orang lain, karena ia akan selalu ingin dianggap nomor satu olehmu.

4. Dia tidak suka kamu berteman dengan orang yang selalu memperhatikan kalian
Tanda ini bisa kamu ketahui saat kamu mencoba mengenalkan teman dekatmu, namun ia malah menghindarinya dengan berbagai alasan. Seorang pria tentunya tahu kalau para wanita suka bergosip, maka dari itu dia takut kalau teman-temanmu juga sadar kalau dia adalah cowok posesif. Dia hanya tidak ingin kamu disadarkan oleh teman-temanmu sehingga kamu memustukan untuk tidak bersamanya lagi.

5. Dia selalu bersikap manipulatif
Kalau ia sudah punya sikap ini sudah pasti ini pertanda kalau ia posesif. Memang sulit untuk mengetahui ia punya sikap manipulatif, karena ia pintar menyembunyikannya. Tanda ini bisa kamu rasakan saat ia menanyakan kesetiaanmu dan kamu malah yang selalu menjadi pihak yang minta maaf. Dia akan punya beribu alasan agar kamu tetap mau bersamanya, maka bisa disimpulkan ia suka memanipulasi kamu.

Jangan sampai kamu ketemu dengan tipe pria ini ya, Ladies. Selalu perhatikan tandanya saat kalian berdua, karena cowok ini hanya akan menghambat kamu untuk menjadi orang yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)