Jangan Sampai Ketinggalan Festival Belanja Online Berikan Diskon 99 Persen

Fimela05 Sep 2018, 09:30 WIB
Festival 9.9 Super Shopping Day

Saat ini e-commerce sangat diminati masyarakat untuk berbelanja. Kemudahan dan banyak diskon dari e-commerce menjadi salah satu alasan masyarakat memilih belanja melalui e-commerce.

Nah, untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dalam rangka mempersiapkan Indonesia industri revolusi 4.0. Empat belas e-commerce ternama yang bergabung dalam festival 9.9 Super Shopping Day, termasuk diantaranya adalah Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak Festival 9.9 Super Shopping Day di tanggal 9 September 2018.

Masing-masing akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak festival di tanggal 9 September 2018.
"Ada beragam promo menarik dari setiap e-commerce, seperti harga barang mulai Rp 990, Rp 9.900, flash sale 99 barang dan 24 jam, serta diskon hingga 99 persen," ungkap Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia, Jakarta, Selasa (4/9).

Selain promo belanja yang menggiurkan, Shopping Day ini dapat lebih meningkatkan penetrasi pengguna yang merasakan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berbelanja online. Pada event seperti ini, selain konsumen, pelaku perdagangan online, terutama UMKM juga harus didukung dan didorong untuk hadir di Internet. Penetrasi konsumen dan produsen yang sama-sama meningkat di Internet akan menjadi penopang kuat ekonomi berbasis digital Indonesia.

Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Indonesia mengatakan, konektivitas memegang peranan penting untuk menuju Indonesia 4.0. Semakin tingginya jumlah pengguna internet dan penetrasi smartphone di Indonesia turut mempengaruhi potensi revolusi industri.

“Belanja online tentunya menjadi salah satu faktor pendorong utama seiring dengan perkembangan ekonomi digital melalui basis industri dan e-commerce. Kami harap Festival 9.9 Super Shopping Day dapat turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mencapai target menuju Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dan mencapai total nilai e-commerce sebesar USD130 miliar pada tahun 2020,” ujarnya.

Kehadiran Festival 9.9 Super Shopping Day tidak hanya berfokus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga memenuhi kebutuhan belanja masyarakat Indonesia di daerah tertinggal, terdepan, terluar yang sesuai dengan preferensi mereka.

(vem/asp)