Sukses

Lifestyle

Bersihkan Dapur dengan Maksimal, Pakai Garam Saja

Fimela.com, Jakarta Garam rupanya tidak hanya bermanfaat untuk bumbu masakan saja. Garam punya manfaat lain di dapur untuk membersihkannya. Nah, garam ini menjadi salah satu benda alami yang membantu menjaga kebersihan dapur. Apa sih alasannya?

  • Garam bukan hanya memiliki permukaan kasar yang bisa mengangkat kotoran dan menggosok dengan baik, tapi juga memiliki sifat mematikan, terutama untuk bakteri. Karena ini bahan yang satu ini sangat pas dipakai untuk membersihkan dapur secara menyeluruh.
  • Garam memiliki sifat menyerap air yang baik. Karena air menyebabkan lembap permukaan peralatan dapur seperti talenan kayu, yang mana bisa jadi tempat hidupnya bakteri. Menabukan garam membantu membuat peralatan dapur kering dan anti-bakteri. Pastinya akan lebih higienis.
  • Las but not least, garam adalah kombinasi yang baik untuk membersihkan asam. Campurkan saja garam dan lemon atau cuka untuk membersihkan meja dapur, pisau, panci, talenan bahkan oven. Asam dan asin adalah kombinasi paling baik untuk membersihkan benda dari bakteri.

Barang-barang di dapur pun bakal lebih bebas bakteri dengan garam. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading