Berawal Mencoba Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Bocah 4 Tahun Terkena Infeksi

Fimela06 Sep 2018, 10:22 WIB

Setiap kali kita membeli sepatu baik untuk diri sendiri atau buah hati tercinta, sangat umum buat kita mencoba dulu sepatu yang ada. Namun ingat, saat mencoba sepatu kita harus selalu waspada dan hati-hati. Jangan sampai apa yang terjadi pada anak 4 tahun bernama Sienna ini terjadi pada buah hati kita mom.

Melansir dari laman worldofbuzz.com, Sienna mengalami infeksi yang dikenal sebagai sepsis setelah mencoba sepatu di sebuah toko sepatu. Ibu Sienna, Jodie Thomas adalah orang yang menceritakan kisah pilu buah hatinya tersebut.

Beberapa waktu lalu, Sienna bersama sang ibu pergi ke toko sepatu untuk membeli sepatu. Karena cuaca sedang panas, anak 4 tahun itu hanya memakai sandal tanpa memakai kaos kaki. Dengan bertelanjang kaki, sang ibu berharap bahwa putrinya tersebut tak hanya merasa nyaman tetapi juga mudah ketika hendak mencoba sepatu yang akan dibelinya. Tak disangka, sehari setelah moment membeli sepatu dan mencoba berbagai sepatu, Sienna mengeluh kakinya sakit.



"Aku membawanya ke rumah sakit. Dokter menyebutkan bahwa kakinya terkena infeksi. Ada bagian kaki Sienna yang memburuk dan mengalami luka cukup parah. Ia harus dirawat selama 5 hari di rumah sakit. Suhu tubuhnya juga panas. Beruntung, setelah diberi antibiotik kondisinya terus membaik. Untuk orang tua yang hendak membelikan buah hatinya sepatu, sebaiknya pakaian dulu kaos kaki ke kaki buah hati. Jika tidak, infeksi seperti yang terjadi pada Sienna bisa terjadi pada buah hati kalian. Ini sangat mengerikan," ungkap Jodie.

Menurut dokter yang merawat Sienna, infeksi sepsis bisa berasal dari moment ketika Sienna mencoba sepatu. Kemungkinan besar, kakinya sedang terluka dan muncul bakteri yang memperparah luka di kakinya.

Dr Ron Daniels, chief executive UK Sepsis Trust menyebutkan bahwa sepsis bisa menyerang siapa saja. Melansir dari news.com.au, Ron juga meyakini bahwa sepsis yang terjadi pada anak 4 tahun tersebut berasal dari moment ketika ia mencoba sepatu di toko sepatu tanpa kaos kaki.

Perlu kita tahu, penyebab sepsis sendiri adalah adanya bakteri dalam tubuh sementara tubuh tidak mampu melawannya. Daya tahan tubuh anak yang menurun bisa memicu risiko sepsis lebih tinggi. Lingkungan yang kurang bersih dan pola hidup yang tak sehat juga digadang-gadang sebagai penyebab lain infeksi sepsis.



(vem/mim)