Nenek Berusia 112 Tahun Bagi Rahasia Panjang Umur, Sulit Dipercaya!

Fimela18 Sep 2018, 12:14 WIB
copyright pexels.com/pixabay.com

Memiliki usia panjang tentu menjadi kebanggaan buat siapa saja. Apalagi, di usianya yang panjang tersebut orang itu juga memiliki fisik maupun psikis yang sehat.

Bicara mengenai seseorang yang panjang umur, mari kita berkenalan dengan orang tertua di Inggris yakni Grace Jones. Beberapa hari lalu, wanita ini merayakan ulang tahunnya yang ke 112 di Broadway, Worcesterhire. Di hari lahirnya tersebut, melansir dari laman indiatimes.com, Grace berbagi rahasia panjang umurnya.

Bagi Grace, minum wiski setiap hari menjadi rahasianya agar memiliki usia panjang. Minuman itu juga telah membuatnya memiliki fisik maupun psikis yang sehat. Nenek berusia 112 tahun ini sendiri mengaku telah minum wiski setiap malam selama 6 dekade terakhir yakni ketika usianya mencapai 50 tahun.

Nenek Grace/copyright indiatimes.com

Grace lahir pada tanggal 6 September 1906. Ibu dari seorang anak yang telah berusia 80 tahun itu mengatakan bahwa mensyukuri hidup dan selalu bahagia menjadi kunci agar ia bertahan hidup hingga sekarang. Terlepas dari minum wiski setiap hari, nenek ini mengaku bahwa ia juga memperhatikan kesehatannya terutama kesehatan jantungnya demi dapatkan umur yang panjang.

Grace mengatakan, "Aku tidak pernah melewatkan malamku tanpa wiski. Itu baik buat kesehatan ku. Aku merasa baik-baik saja. Aku juga penuh semangat. Aku telah menerima banyak kartu ucapan selamat di usia sekarang. Aku akan duduk di sini lagi dan menerima banyak ucapan serta hadiah di ulang tahunku di tahun depan."

Bagi nenek Grace, salah satu hal yang membuatnya bahagia adalah orang-orang di sekitarnya yang begitu menyayanginya. Mendiang suaminya yang sangat mencintainya juga menjadi sumber kebahagiaan baginya. Meski kini hari-hari bersama suami hanya sebatas kenangan, itu sudah cukup membuatnya jadi wanita paling bahagia di dunia.

Menurut Deirdre McCarthy, nenek Grace adalah orang yang ramah dan suka bersosialisasi dengan orang di sekitarnya. Dibandingkan membaca atau menonton TV, ia lebih suka berbincang-bincang dengan orang lain.

(vem/mim)