Anak Meninggal Kecelakaan, Pria Ini Menambal Ratusan Lubang di Jalan

Fimela20 Sep 2018, 11:34 WIB
copyright worldofbuzz.com/The New York Times

Orang tua mana yang tak akan sedih dan terpukul ketika mendapati buah hatinya meninggal dunia. Apalagi, jika penyebab meninggalnya buah hati tersebut karena insiden kecelakaan dan ini terjadi dengan sangat tiba-tiba. Seperti apa yang dirasakan seorang ayah asal Mumbai, Dadarao Bilhore berikut ini.

Melansir dari laman worldofbuzz.com, Dadarao sangat sedih ketika mendapati buah hatinya, Prakash Bilhore (16) meninggal dunia karena kecelakaan tiga tahun yang lalu. Prakash mengalami kecelakaan setelah tak sengaja menerjang jalan berlubang.

Agar apa yang terjadi pada buah hatinya tak terjadi pada orang lain, Dadarao memutuskan untuk menambal setiap jalan berlubang yang ia temui. Sedikitnya ada 600 lubang di jalan yang telah ditambal oleh Dadarao selama ini.

Dadarao menambal jalan berlubang/copyright Yahoo News India/worldofbuzz.com

Setiap hari, pria paruh baya ini akan menambal jalan berlubang yang ia temui dengan pasir, semen dan kerikil yang ia kumpulkan. Ia berharap aksinya ini bisa menyelamatkan banyak nyawa.

"Kematian anakku telah membuat kekosongan besar di keluarga kami. Aku melakukan ini untuk mengenangnya. Ia anak yang begitu berharga buat kami. Aku tak ingin apa yang terjadi padanya terjadi pada anak-anak atau orang lain," ungkap Dadarao.

Dari laporan yang ada, jalan di Mumbai memang cukup dikenal memiliki banyak lubang. Lubang itu bahkan dibiarkan tetap menganga di waktu cukup lama. Saat hujan, jalan berlubang ini akan tertutup oleh genangan air dan membuat pengendara bisa mengalami celaka. Seperti apa yang dialami Prakash maupun sepupunya.



(vem/mim)